BREAKINGNEWS.CO.ID-Peristiwa kebakaran pagi tadi yang melanda tempat penampungan sementara (TPS) Pasar Blok A rupanya ikut memberikan kerusakan terhadap fasilitas keamanan milik PT MRT Jakarta. Salah satu kerusakannya adalah pagar pembatas area gardu induk MRT Jakarta.

“Lokasi (kebakaran) berada tepat di samping Gardu Induk (Receiving Sub Station) MRT Jakarta. Meski demikian, insiden tersebut tidak berdampak besar bagi infrastruktur MRT Jakarta dan hanya menimbulkan kerusakan ringan,“ kata Kepala Divisi Sekretaris PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Mengingat masa operasional MRT Jakarta kian mendekati waktu maka hingga saat ini perbaikan terus dilakukan bahkan pengecekan sudah dilakukan dan hasilnya gardu induk dalam kondisi baik. Artinya, kerusakan pada pager sama sekali tidak mempengaruhi kinerja dari gardu listrik tersebut.

“Insiden ini tidak berdampak pada operasionalisasi gardu induk dan rencana operasi MRT Jakarta. Jalur layang dan Stasiun Blok A juga tidak terdampak dan siap untuk beroperasi melayani masyarakat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” terang dia.

Tepat pagi tadi pukul 04.30 WIB di tempat penampungan sementara (TPS) Pasar Fatmawati Blok A-Jakarta Selatan mengalami kebakaran hebat. Sebanyak 415 kios ikut hangus terbakar api dan 60 pedagang harus kehilangan pekerjaan.