BREAKINGNEWS.CO.ID - Ibadah di bulan suci ramadan tak sekedar melaksanakan puasa sebagai keutamaan melengkapi rukun islam ke 3 yakni ; Bepuasa pada bulan Ramadan.

Kemuliaan ramadan sebagai bulan yang menjadi penghulu segala bulan, memiliki nilai spirit dan ritual paling berbeda dari kebanyakan bulan lainnya.

Banyak manusia berbondong merebut kemuliaan dari Sang Khaliq dengan berbuat banyak kebajikan disamping ritual puasa wajib yang yang harus mereka lakukan sebulan penuh.

Seperti yang dilakukan organisasi profesi seperti Perkumpulan Artis Film Indonesia ( PAFINDO) dan Kumpulan Jurnalis Sinema Indonesia ( KJSI ), dengan mengikat khazanah silahturrahim dalam sebuah acara buka puasa bersama serta berbagi sedikit rezeki kepada kaum dhuafa dan yatim piatu.
Acara yang berlangsung khidmad ini, di gelar pada Jum’at sore di Masjid Annasil Muttaqien, Perumahan Sari Gaperi , Jaribening Baru, Bekasi.

Dalam prolog-nya, ketua Pafindo , Muhammad Bagiono mengatakan ‘Pentingnya menyambung silahturrahim kepada sesama, tidak saja dilakukan di bulan ramadan, tapi setiap waktu. Namun nilai ibadah silahturrahim di bulan suci ini akan menjadi berbeda levelnya,” jelasnya kepada awak media.


Pertemuan Bagiono yang menyertakan rekan artis anggota Pafindo dengan para wartawan yang tergabung dalam grup sosial media KJSI itu tampak penuh dengan suasana santai dan ceria.

Perihal berbagi kebahagiaan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu, Bagiono punya pendapat sendiri.

“Berbagi kepada sesama itu harus, karena kita manusia yang gak hidup sendiri kan,?”

“Seperti halnya kami mengajak teman-teman artis untuk nimbrung disini, adalah sebuah mufakat batin bagi kami semua. Sudah menjadi tradisi bagi saya pribadi maupun organissasi Pafindo untuk unjuk kepeduliaan dalam banyak hal,”

Namun yang paling penting adalah nilai kemuliaannya dalam perjumpaan ini,”

“Kami senang bisa berada disini untuk sekedar berbagi ceria dengan mereka,” timpal Rency Milano.

“Ikhlas melakukan hal baik, maka Allah pasti membalasnya dengan lebih,” sambung Maya Yuniar.

” Alhamdulillah ini kedua kali aku ikut acaranya KJSI di tempat yang sama, sebelumnya tahun lalu juga aku hadir disini,” pungkas Alda Augustine yang juga hadir menyampaikan makanan berbuka ala restoran miliknya Rumah Makan Pondok Bambu.

Acara buka puasa bersama dan santunan kepada 100 kaum dhuafa dan yatim piatu ini juga dihadiri artis lainnya seperti ; Robby Bo, Shyfa Yuyun, Azzura Pinkan, Dewi Umaya, Putri Bohay, Micky Eskobar, Rama, sutrdara muda Adi Garing, juga ustadz Astari.