MANILA – Legenda tinju Filipina, Many “Pac Man” Paquiao mengatakan jika dirinya saat ini sudah tak sabar lagi untuk berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk melakoni duelnya come backnya melawan petinju Argentina, Lucas “La Maquina” Matthysse yang akan digelar pada 15 Juli 2018.

"Saya sudah tidak bisa menunggu untuk menantang Lucas Matthysse untuk sabuk juara dunia yang lain di Kuala Lumpur, Malaysia," tegas Pacquiao seperti dilansir media Filipina, ABS-CBN.

Pertempuran antara Pacquiao dengan Matthysse ini juga telah dikonfirmasi secara langsung oleh CEO Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya, yang menangani Matthysse, pada awal pekan ini. Konfirmasi dari De La Hoya itu tampaknya bakal menghapus keraguan yang berkepanjangan terkait berlangsungnya acara pertarungan ini, sejak kali pertama didengungkan oleh Pacquiao pada bulan lalu.

Pacquiao, yang juga berprofesi sebagai senator terpilih di Filipina, belum pernah beraksi di dalam ring tinju pasca kekalahan kontroversial dari petinju Australia, Jeff Horn di Brisbane, Juli tahun lalu. Kekalahan itu pun membuat Pacquiao kehilangan mahkota kelas welter WBO.

Sementara itu, Matthysse menyabet sabuk juara WBA yang lowong dengan mengalahkan petinju Thailand yang sebelumnya tak terkalahkan, Tewa Kiram alias Teerachai Sithmorseng pada Januari lalu.