BREAKINGNEWS.CO.ID-Keberadaan Erick Thohir di persepak bolaan Inggris sudah dikonfirmasi langsung oleh manajemen Oxford United Football Club (OUFC).

"Oxford United dengan senang hati menyambut Erick Thohir dalam jajaran dewan klub," demikian tertulis di laman resmi klub asal kota Oxfordshire, sekitar 70 km dari pusat kota London, Sabtu (9/11/2018) kemarin.

Laman resmi klub berkostum kuning (home) dan hitam kombinasi kuning (away) ini memberitakan kunjungan terakhir Etho ke markas klub di Oxfordshire bersama Sumrith "Tiger" Thanakarnjanasuth, chairman klub.

Nama Erick Thohir sudah sangat populer di sana. Dikenal sebagai chairman Inter Milan, pemilik saham mayoritas DC United yang bermain di MLS, pemegang saham tim basket Philadelphia 76ers. Tak hanya itu, publik Inggris juga mengenalnya sebagai Chef de Mission (CdM) dari Kontingen Indonesia saat tampil di Olimpiade dLondon 2012 lampau. Erick Thohir disebutkan juga sebagai seorang anggota dewan FIBA ​(Federasi Basket Dunia), serta Presiden dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Erick Thohir bergabung dalam jajaran direksi baru OUFC bersama Sumrith "Tiger" Thanakarnjanasuth serta Horst Geicke dan Zaki Nuseibah.

Tidak disebutkan di mana posisi Anindya Novian Bakrie, mitra Erick Thohir dari konsorsium pengusaha Indonesia yang bermitra dengan konsorsium pengusaha Thailand pimpinan Tiger.

Nama Anin ramai disebutkan sebagai mitra Erick Thohir dalam mengakuisisi OUFC bersama Tiger.

“Erick akan menjadi aset utama bagi klub sepak bola ini," demikian antara lain diterakan di laman resmi klub.

Erick Thohir pada kesempatan  itu mengatakan kegembiraannya bisa bergabung dengan OUFC. "Saya sudah mengenal Tiger sejak lama dan segera setelah dia mengatakan dia ingin terlibat dengan Oxford United, saya tertarik untuk mendukungnya dalam beberapa cara. Kebanyakan orang tahu tentang kota tapi saya juga tertarik dengan klub sepakbola. Saya telah melihat sejarah mereka - HUT ke-125 telah benar-benar menunjukkan bagaimana klub telah berada di jantung Oxford dan bagaimana para penggemar telah menjadi bagian dari membangun klub," katanya.

“Saya pikir kita perlu mengakui sejarah itu dan menjaga semangat klub. Jika saya dapat menambahkan pengalaman saya dalam beberapa cara untuk mengembangkan klub maka itu sangat bagus untuk kita semua.

"Saya berharap dapat bekerja dengan Tiger, dewan dan staf manajemen di klub dan berharap dapat bertemu keluarga Oxford United segera," demikian dikemukakan Erick Thohir.