BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda campuran nomor satu dunia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir selangkah lagi dapat mewujudkan target mereka untuk mempertahankan gelar juara Indonesia Open 2018. Hal itu dipastikan usai mestikan diri melaju ke final usai mengalahkan junior mereka, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-13, 21-10 pada babak semi final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018) WIB.

Tampil sebagai favorit utama Tantowi/Liliyana tak perlu mengeluarkan keringat berlebih untuk mestikan satu tempat untuk mewakili Indonesia di babak final yang akan digelar pada Minggu (8/7) besok. Bahkan pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menyudahi perlawanan Hafiz/Gloria.

Menanggapi kemenangan yang diraih dengan cukup mudah ini, Tantowi/Liliyanan mengaku cukup kaget bisa memenangkan pertandingkan dengan cukup mudah, mengingat menurut pengalaman mereka, menghadapi rekan sendiri lebih susah ketimbang lawan dari luar.

“Kita tak menyangka bisa memenangkan laga ini dengan cukup mudah. Seperti yang sudah saya katakan kemarin kalau melawan teman sendiri itu lebih susah, mengingat kita sudah saling mengetahui kekurangan dan kelebihan kita masing-masing. Hal ini (kelamahan) yang sebenarnya menjadi bahan pokok kami untuk bagaimana memanfaat kelemahan mereka untuk kita terapkan pada permainan kita tadi," ucapnya.

“Saya melihat kalau Hafiz/Glori sebenarnya tampil baik. Namun mereka terkesan buru-buru dan kurang sabar sehingga bola yang gampang sekalipun membuat mereka sulit untuk mengembalikannya. Hal itu yang membuat mereka lebih gampang mati sendiri. Jika mereka main lebih tenang tadi, makan duel sengit pun saya pastikan akan terjadi,” ungkap Tantowi usai laga.

“Pada set pertama mereka memberikan perlawanan sengit dan itu terlihat. Sejujurnya tadi serangan mereka membuat kita sempat hilang fokus juga. Namu pada set kedua, saya juga tak tahu terjadi perubahaan apa yang membuat permaian mereka menurun. Bahkan mereka lebih mudahnya melakukan kesalahan sendiri, dan itu membuat kita lebih mudah mendapatkan poin,” tambah Liliyana.

“Hal positif yang kita ambil dari petandingan ini, tentu kita lebih banyak mempunyai waktu untuk beristirahat mempersiapkan diri menghadapi laga puncak besok,” ujarnya menambahkan.