JAKARTA - Opsi untuk memindahkan aplikasi pada kartu SD akhirnya tersedia untuk pengguna Android. Microsoft baru saja merilis OneDrive versi 5.9, yang memiliki beberapa perbaikan atas iterasi sebelumnya, termasuk memindahkan aplikasi pada kartu SD.

Seperti dilansir dari Phone Arena, Sabtu (5/5/2018), Selain opsi tersebut, update ini juga dibekali perbaikan untuk Photos, memungkinkan pengguna mengakses dan melihat foto dengan lebih cepat.

Dengan dukungan kartu micro SD, pengguna dapat memindahkan aplikasi OneDrive ke perangkat, sehingga memiliki lebih banyak ruang untuk file dan konten offline.

Bagi pengguna OneDrive versi Android, pengguna dapat mengakses pengaturan aplikasi dan ponsel untuk memindahkan aplikasi. Namun, hal ini hanya dapat dilakukan setelah pengguna melakukan update aplikasi pada perangkat Android ke versi terbaru.

Update ini telah ditampilkan pada Google Play Store, namun sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka masih belum dapat memindahkan aplikasi OneDrive ke kartu micro SD.