BREAKINGNEWS.CO.ID - Menggunakan hak pilihnya di pilkada serentak yang berlangsung hari ini Rabu (27/6/2018), calon gubernur Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mencoblos di TPS 03 Kelurahan Gayungsari di dekat rumahnya. Saat pencoblosan, dirinya ditemani oleh sang istri dan ketiga anaknya serta sahabat Eros Djarot.

TPS yang berlokasi tak jauh dari rumahnya itu, Gus Ipul memilih berjalan kaki sambil menyapa warga yang ditemuinya saat menuju ke TPS tersebut. Dirinya pun turut mengajak para warga untuk beramai-ramai datang ke TPS menggunakan hak pilihnya masing-masing. "Selamat siang bu, gak ke TPS?" sapa Gus Ipul kepada salah satu warga yang sedang melintas, Rabu (27/6/2018).

Tak hanya menyapa warga yang berpapasangan dengan dirinya, Gus Ipul juga menyapa para warga yang tengah makan di warung di sepanjang jalan yang dilaluinya. Kepada warga tersebut, dirinya kembali menyapa dan mengingatkan untuk menggunakan hak pilihnya. Sesampainya di TPS, dirinya pun langsung mendaftarkan diri dan menunggu antrian. Istri dan anak sulung Gus Ipul, Mohammad Falihuddin Daffa juga turut mencoblos. "Monggo bapak ibu yang datang duluan, saya kan datang belakanga," kata Gus Ipul menyilakan warga.

Usai menggunakan hak pilihnya, Gus Ipul yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno tersebut mengatakan jika kehadiran sahabatnya Eros Djarot sangat memberikan dukungan tersendiri bagi dirinya maupun pasangannya. "Saya dulu hidup 3 tahun di rumah beliau saat menjadi wartawan. Kedatangan mas Eros sebagai sahabat sangat memberi dukungan kepada saya," kata Gus Ipul. Namun soal kemenangan di pilkada kali ini, dirinya pun menyebut jika semua itu diserahkan sepenuhnya kepada Tuhan. "Semua usaha dan ikhtiar sudah kami lakukan bersama Mbak Puti. Saat ini tinggal kita serahkan pada rakyat dan pada Allah," tandas Gus Ipul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Kampanye Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih mengatakan jika Gus Ipul akan menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Kelurahan Gayungan, Surabaya yang berjarak sekitar 300 meter dari kediamannya di Perumahan The Gayungsari. "Akan kumpul di rumah Gus Ipul, Mbak Puti bersama keluarga. Makan bersama dilanjutkan doa bersama lalu berangkat bersama ke TPS jalan kaki sekitar 300 meter ke TPS," katanya, Selasa (26/6/2018).