BREAKINGNEWS.CO.ID -  Cukup cerdik cara merampok seorang pemuda berinisial YH dalam melakukan aksinya, pelaku berseragam Karyawan Indomart berhasil membawa kabur uang Rp28 juta dari sebuah toko Indomart Di kawasan Kosambi Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (22/8/2019).

Kapolsek Cengkareng Kompol Khori menjelaskan YH (24) yang merupakan warga Cipondoh Kota Tangerang Banten, berhasil ditangkap unit Reskrim Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat beberapa saat setelah kejadian dengan di bantu pengejaran oleh warga setempat

“Sekira pukul 06.00 WIB. Saat itu saksi yang juga karyawan asli Indomart berada di lantai 2 sedang merapikan uang sales yang ada di brankas, tiba-tiba pelaku yang mengenakan seragam Indomart naik keatas menghampiri katyawan yang merapikan dan langsung memegang leher korban.” ujar Khoiri ,Kamis (22/8/2019).

Korban saat itu bingung ada orang lain yang mengenakan seragam perusahannnya melakukan hal tersebut kepadanya, tidak pikir panjang, korban sontak melakukan perlawanan, saat itu pelaku dengan cepat memiting leher korban dari belakang dan mencekik leher korban.

“Selanjutnya korban diseret kearah brankas kemudian pelaku mengalungkan sajam ke leher saksi sambil mengancam Udah diam aja daripada lu mati” ujar Khoiri.

"Pelaku sempat mengambil botol saus dan dipukulkan  berkali-kali ke bagian kepala saksi. Pelaku juga memukul leher saksi  dengan senjata tajam dan  menjatuhkan korban ke lantai. Setelah menjatuhkan korban, pelaku dengan arit di tangan mengambil uang yang ada di brankas," sambungnya.

Selanjutnya, setelah mengambil uang, pelaku mengikat kedua kaki dan tangan saksi dan diletakkan di samping brankas kemudian pelaku kabur.

"Beruntung saksi berteriak minta tolong, sehingga warga mendengar teriakan tersebut serta ikut mengejar pelaku dengan dibantu petugas yang sedang melintas dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap," ujar Khoiri.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius menjelaskan, modus operandi pelaku menggunakan baju indomaret berpura-pura numpang ke kamar mandi yang berada di lantai dua.

"Sampai di lantai 2, pelaku mengancam saksi menggunakan senjata tajam kemudian mengikat saksi menggunakan kabel kebagian kaki dan tangan lalu saksi dipukul menggunakan sajam dan mengambil uang yang ada di brankas," ujar Antonius.

Masih dikatakannya, pelaku bersama barang bukti berupa uang tunai Rp. 28.850.000, sebuah kabel, sebilah Arit bergagang kayu, Baju indomaret, pecahan botol saos, sepeda motor Honda Scoopy sudah diamankan.

"Pelaku akan kita jerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan," ujarnya.