JAKARTA - Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Nurul Arifin resmi maju di Pilwalkot Bandung 2018. Hal itu diutarakannya saat 10 Minutes Interview bersama Breakingnews.co.id, Rabu (1/11/2017).

Nurul mengungkapkan bahwa berdasarkan pengalamannya selama berkiprah di dunia politik, dia ingin membawa pengalamannya tersebut ke kota kelahirannya ini.

"Saya terjun kedunia politik itu sejak tahun 2003 hingga sekarang, jadi banyak pengalaman yang saya dapatkan di politik tersebut. Pengalaman tersebut ingin saya bawa ke Bandung, ungkap politikus kelahiran Bandung ini.

Dirinya menilai, Kota Bandung saat ini dirasa sudah maju. Namun pembangunan innovatif lainnya dirasa perlu untuk meneruskan pembangunan tersebut.

"Saat ini Kota Bandung sudah maju ya. Untuk meneruskan pembangunan tersebut diperlukan juga pembangunan innovatif lainnya," jelasnya.

Selain itu, Nurul mengaku sejauh ini sudah melakukan beberapa sosialisasi terkait pencalonannya sebagai calon wali kota Bandung ini.

"Sejauh ini saya sudah melakukan silaturahmi terhadap pengurus-pengurus partai maupun kepada sesepuh di kota Bandung. Selain itu saya juga mengunjungi masyarakat yang ada di daerah pinggiran kota guna mencari simpul-simpul massa dan mencoba mengidentifikasi apa saja kebutuhan masyarakat Bandung ini, katanya.

Dia menambahkan bahwa selama ini orang menilai Bandung itu bagus-bagus saja seperti kawasan Dago dan Asia Afrika. Namun dirinya menilai banyak di daerah lain yang bisa menjadi destinasi wisata.

"Bandung selama ini dinilai bagus-bagus aja seperti kawasan Dago dan Asia Afrika, padahal banyak daerah lain juga bisa menjadi modal untuk destinasi wisata. Dan kita sebagai pengunjung, Bandung itu tidak hanya di kulinernya saja, tapi banyak tempat-tempat lain yang bisa kita kunjungi dan memiliki daya tarik," tambahnya.