BREAKINGNEWS.CO.ID - Tokoh Indonesia asal Provinsi Sumatra Utara yang juga merupakan politikus sekaligus pengusaha, Nurdin Tampubolon menuturkan harapannya pada natal 2019.

"Semoga natal 2019 menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia. Dirinya ingin titik ini, menjadi awal peningkatan pembangunan bangsa di segala lini. Termasuk dalam aspek produktivitas manusia, maupun Indonesia sebagai negara atau bangsa. Kita bagaimana (di momen natal dan setelahnya) melakukan sesuatu itu yang betul-betul produktif. Meningkatkan produktivitas kita," ujar Nurdin, Jakarta, Rabu (25/12/2019).

Tidak hanya produktivitas, menurut pria kelahiran Pematang Siantar tersebut, daya saing produk maupun sumber daya manusia (SDM) Indonesia juga harus dinaikkan levelnya. Sehingga bangsa Indonesia siap menghadapi tantangan global dan masa depan, yang semakin kompleks.

"Apabila kita meningkatkan produktivitas, membangun daya saing, meningkatkan kualitas kita SDM kita supaya berdaya saing dengan global, itu yang kita harapkan ke depan," tuturnya.

Natal kali ini juga diharapkannya menjadi momentum bangsa Indonesia lebih bersahabat dan saling membantu antar sesama, demi kemajuan Tanah Air. Hal itu sejalan dengan tema Natal 2019 yaitu 'Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang'.

"Bagaimana kita membangun masyarakat Indonesia yang bisa betul-betul berdaya saing, sesuai dengan visi-misi Presiden (Joko Widodo) 2020 sampai 2024, yaitu fokus pada pembangunan sumber daya manusia. Jadi kita harus bersahabat (untuk mewujudkannya)," tandas Staf Ahli Wakil Presiden Ma'ruf Amin.