BREAKINGNEWS.CO.ID -  Jebolan ajang pencarian bakat X Factor Novita Dewi ternyata masih ada.  Penyanyi bersuara khas ini yang beberapa lama sempat vakum kembali hadir menyapa penggemarnya.  Tak seperti karya terdahulu, kali ini pemilik nama lengkap Novita Dewi Marpaung ini datang dengan singel baru yang berbeda dari yang pernah ia bawakan sebelumnya.

Perbedaan itu ada pada judul yang mengusung judul dari daerah asal kelahirannya Tapanuli yang diberi judul Holan Ho, yang berarti Hanya Kamu. Tak hanya itu, musisi yang lama berkutat dengan aliran rock, menampilkan karya terbarunya itu dalam nuansa irama latin.

“Lagu ini memang sengaja mengambil judul dari bahasa Tapanuli karena juga menjadi  original soundtrack sebuah film berjudul Horas Amang,”ujarnya di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Meski demikian, dirinya bersama produser juga menyiapkan versi bahasa Indonesia dan Inggris untuk karya anyarnya ini.

Dijelaskan juga oleh perempuan kelahiran Jakarta, 15 November 1978 itu, bahwa dirinya punya kebanggaan lain menyelipkan bahasa ibunya dalam karyanya ini.

 "Yang pasti senang akhirnya bisa kembali ke industri musik yang melahirkan aku sebagai penyanyi. Merupakan kesempatan yang besar dipercaya membawakan sebuah lagu yang ada lirik bahasa bataknya.”

Baginya, dengan menampilkan lagu dengan bahasa batak atau tapanuli, dirinya dapat mempromosikan  daerah asalnya  kepada masyarakat luas.

Terkait dengan genre latin yang ditampilkan dalam karya ini, runne up ajang pencarian bakat stasion televise RCTI itu menyebut bahwa apa yang dilakukanya juga mengikuti selera pasar yang saat ini tengah gandrung dengan irama latin. “Lagu ini terinspirasi dari lagu  Despacito dan sedikit banyaknya banyak terkait dengan film yang akan diputar nanti,”jelasnya.

 "Untuk lagunya sendiri aku berharap bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Terlebih dengan lirik dan musiknya yang nge-bit dan enak untuk goyang aku yakin akan membuat lagunya booming, karena lagunya juga bisa memotivasi orang untuk semangat dalam menyelesaikan sesuatu," tandasnya.