BREAKINGNEWS.CO.ID -  Penyanyi Novita Dewi  yang kini merambah dunia seni peran mengaku beruntung dipertemukan dengan dengan aktor senior Cok Simbara dalam film Horas Amang yang turut dibintanginya. 

Pasalnya, jagad acting menjadi arena barunya,  dan film yang mengangkat sisi budaya warga batak itu  juga sebagai pertaruhan karir diri Novita Dewi, sehingga tak mau dianggap hanya sekedar tampil.

Untuk itu, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X-Factor RCTI ini mengaku beruntung bisa dipertemukan dengan pria yang sudah malang melintang puluhan tahun di dunia tersebut.

Kehadiran Cok juga tak membuatnya gugup atau canggung, karena justru saat berinteraksi itulah dirinya bisa belajar banyak. "Om Cok tuh banyak kasih pesan positif dan mengajarkan aku banyak hal dalam akting agar bisa natural. Aku berterima kasih banget sama Om Cok," ujarnya kepada awak media Jumat (20/9/2019).

Selain kepada Cok Simbara, dirinya juga banyak mendapat masukan dari actor Tanta Ginting juga ambil bagian pada film ini.

"Di film Horas Amang ini aku sebagai Tarida, wanita yang tangguh, pekerja keras, tegas, tapi melupakan pentingnya pernikahan. Di boru Batak itu kalau tidak menikah itu seperti aib, dan ayahnya berupaya untuk menyadarkan Tarida," ucap Novita tentang karakter yang akan ia perankan.

Menurutnya, bisa dipercaya untuk bermain dalam film layar lebar, merupakan suatu anugerah. Dengan film ini, ia bisa menunjukkan kepada khalayak kepiawaiannya selain bernyanyi, juga berakting.

"Ini pengalaman pertamaku di dunia akting langsung ditawarkan di film layar lebar memang suatu kesempatan yang luar biasa dan anugerah Tuhan. Ini adalah hadiah terbesar dari Tuhan sehingga orang dapat melihat aku bisa akting," ujarnya.

Film Horas Amang akan tayang di bioskop mulai 26 September 2019. Film  ini  bercerita tentang sebuah keluarga dengan hubungan yang tidak harmonis. Tiga anak Amang (Cok Simbara) merantau ke kota besar. Namun ketiganya tumbuh menjadi anak yang tidak berbakti dan melupakan adat istiadat. Akhirnya Amang memutuskan menggunakan cara yang tak biasa untuk mengubah ketiga anaknya.