BREAKINGNEWS.CO.ID – Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, berhasil memastikan diri lolos ke babak kedua di ajang Grand Slam Australian Open 2019. Hal itu berhasil dipastikan setelah Djokovic mampu meraih kemenangan atas wakil Amerika Serikat, Mitchell Krueger.

Tampil di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Australia pada Selasa (15/1/2019), petenis asal Serbia itu berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 6-3, 6-2 dan 6-2.

Di laga ini Djokovic mampu tampil dominan saat menghadapi Krueger. Hal ini bisa terlihat dari catatan pukulan winner Djokovic yang mencapai 42 kali, sementara Krueger hanya bisa membuat 20 pukulan winner.

Tak hanya itu saja, Djokovic juga tampil superior saat melepas servis. Tercatat, petenis nomor satu dunia itu membuat 6 service ace, sedangkan sang lawan hanya mampu melepas 2 service ace. Meskipun berhasil menang straight set dengan mudah, Djokovic menganggap jika laga melawan Krueger berjalan tidak mudah.

"Krueger bukan lawan mudah untuk dikalahkan. Pertandingan tadi berjalan ketat dan kami berdua juga sama-sama merasa emosional sepanjang laga," buka pemegang enam gelar Australian Open tersebut.

"Namun, pada akhirnya saya mampu jadi pemenang karena saya lebih menikmati pertandingan," jelas Novak Djokovic.

Sementara itu di babak kedua nanti, Novak Djokovic akan berjumpa dengan petenis asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, yang lolos setelah berhasil menundukkan Martin Klizan asal Slovakia dengan skor 6-4, 6-4, 7-6(7-5).

Hal yang menarik disini, Tsonga merupakan lawan Djokovic pada final Australian Open 2008. Laga itu dimenangi Djokovic dan berhasil membuahkan gelar Grand Slam pertama baginya.

Sementara di laga lainnya, wakil tuan rumah, Nick Kyrgios terpaksa harus angkat koper lebih cepat setelah dikalahkan petenis unggulan ke-16 dari Kanada, Milos Raonic dengan skor akhir4-6, 6-7(5-7), 4-6.

Dan petenis asal Swiss, Stan Wawrinka juga mampu melangkah ke babak kedua tanpa perlu banyak mengeluarkan tenaga. Wawrinka lolos setelah lawannya, Ernests Gulbis (Latvia) memutuskan retired saat kedudukan 6-3, 1-3.