BREAKINGNEWS.CO.ID - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic menjuarai Australia Terbuka 2019. Hasil itu ia dapat setelah mengalahkan petenis nomor dua dunia Rafael Nadal di partai final. Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (27/1/2019), Djokovic menang tiga set langsung 6-3, 6-2, 6-3. Ini adalah titel Grand Slam ketiga beruntun Djokovic usai menjuarai Wimbledon dan AS Terbuka 2018.

Dengan titel ini, Djokovic berarti sudah mengumpulkan 15 gelar Grand Slam di sepanjang kariernya. Di mana tujuh di antaranya dicapai di Australia Terbuka. Sementara itu, Nadal berarti sudah lima kali maju ke final, tapi hanya sekali juara pada 2009.

Di pertandingan ini, Djokovic langsung panas sejak awal. Petenis Serbia itu mematahkan servis Nadal di gim pertama dengan pukulan-pukulan yang sangat akurat. Sementara petenis Spanyol itu tampak masih tegang.

Djokovic kemudian melanjutkan dominasi di set dua setelah merebut gim kelima dan ketujuh dari Nadal. Hegemoni Djokovic tetap terlihat di set tiga. Dia mematahkan servis Nadal di gim ketiga kedelapan. Djokovic akhirnya memastikan kemenangan setelah backhand Nadal terlalu jauh.

Kemenangan Nadal memperbaiki posisi Djokovic dalam rekor pertemuan. Hasil ini pun membawanya memperbaiki rekor melawan petenis asal Spanyol tersebut. Djokovic kini unggul 28-25 atau 15-10 di pertandingan final.

Naomi Osaka Tunggal Putri

Jika di tunggal putra diraih oleh Novak Djokovic. Di sektor tunggal putri Austraslia Terbuka 2019 diraih oleh Petenis putri Jepang Naomi Osaka. Dia menekuk petenis Rep. Ceko Petra Kvitova dengan skor 7-6 (7-2), 5-7, 6-4 di final Australian Open 2019, Sabtu (26/1). Ini menjadi gelar turnamen major tenis keduanya setelah grand slam Amerika Terbuka 2018 setelah di final berhasil l mengalahkan Serena Williams. Kemenangan di benua Kangguru ini sekaligus mendongkrak peringkat dunia Osaka langsung menempati singgasana nomor satu dunia. Sekitar 24 bulan lalu, Osaka masih berada di peringkat ke-72.