JAKARTA - Beberapa bulan lalu, Nintendo mengkonfirmasi jika game Super Smash Bros akan dirilis di Nintendo Switch. Akan tetapi perusahaan itu tidak mengungkap informasi detil terkait game itu. Selain konfirmasi itu, nyaris tidak ada infomasi lain terkait game itu. Paling tidak sampai ajang E3 2018. Pada ajang itu Nintendo resmi mengumumkan Super Smash Bros Ultimate, demikian dikutip dari Ubergizmo, Selasa (12/6/2018).

Seperti namanya, game itu adalah versi “ultimate” dari Super Smash Bros. Menurut Nintendo, game ini menampilkan semua karakter dari game Smash yang pernah dirilis. Ini berarti para pemain akan bisa melihat karakter-karakter lama kembali pada permainan itu.

Akan tetapi, karakter-karakter yang ada tidak akan sama persis dengan sebelumnya. Perusahaan itu berkata mereka membuat beberapa perubahan, misalnya memberikan kostum baru. Juga perbaikan dalam keterampilan dan lain-lain. Nintendo juga mengaku ada perbaikan dalam keseluruhan sistem game. Mereka mengembangkan mesin baru supaya permainan bisa lebih cepat.

Selain itu, mode 8 player juga kembali. Berarti ada delapan pemain yang akan bisa bermain sekaligus. Ada beberapa pemain baru seperti the Inklings dari Splatoon, Ridley dan Daisy dari franchise the Mario. Super Smash Bros Ultimate dijadwalkan rilis pada 7 Desember 2018.