BREAKINGNEWS.CO.ID – Sejumlah dealer Toyota di Indonesia mengakui jika mereka telah membuka inden Avanza terbaru meski peluncuran belum dilakukan. Seperti yang diungkapkan para tenaga penjual dealer Toyota, model baru Avanza ini bisa dipesan dengan tanda jadi sebesar Rp5 juta.

Tidak hanya inden, beberapa tenaga penjual Toyota juga mulai membuka informasi soal mobil yang sangat laris di pasaran Tanah Air. Mereka menjelaskan jika model terbaru lebih canggih ketimbang model yang saat ini masih dijual di pasaran.

Dan salah satu tenaga penjual dealer Toyota yang berada di kawasan Jakarta Pusat mengatakan jika Avanza terbaru dalam varian G dan Veloz tidak lagi menggunakan model kunci konvensional. Untuk menyalakan mesin tinggal pencet tombol "start" dan tersedia fitur keyless.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan jika Veloz akan menggunakan pengaturan AC digital, ini menggantikan model lama dengan knop. "Untuk keyless itu hanya di dua varian tersebut, dan untuk Veloz AC sudah digital," jelas tenaga penjual yang ingin dirahasiakan namanya itu.

Sementara soal harga dan detail lainnya tidak bisa disebutkan karena masih menunggu jadwal peluncuran resmi. Meskipun begitu diprediksi jika banderol Avanza baru tidak bakal jauh beda dari model lama. Saat ini model lama dibanderol seharga Rp191,1 juta - Rp221,25 juta, sedangkan Veloz Rp215,65 juta sampai Rp239,45 juta.

Sementara itu, tenaga penjual lain dari dealer Toyota yang berada di kawasan Jakarta Selatan mengungkap jika stok model lama menipis. Pilihan pun terbatas, contohnya di dealer dia hanya tinggal tersedia varian manual yang didiskon Rp25 juta. "Di kami Avanza lama masih ada tapi tinggal sedikit, itu juga sisa yang manual saja," jelasnya.

Kelangkaan Avanza model lama juga terjadi di dealer Toyota yang berada di kawasan Jakarta Timur. Menurut salah satu tenaga penjual, Avanza yang tersisa bisa dihitung jari dan konsumen yang mau akan mendapat diskon sebesar Rp30 juta.

"Untuk yang otomatis saya cek memang sudah habis, jadi yang barangnya mudah tipe manual. Dan diskonnya kami buka dari Rp28 juta sampai Rp30 juta," jelasnya.