BREAKINGNEWS.CO.ID -  Aplikasi pembayaran (Financial Technology atau fintech) Netzme sebagai 100 persen  karya anak bangsa   secara resmi diluncurkan dan siap memberikan layanan terintegrasi, komplit dan menyeluruh untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pekerja Kreatif seluruh Indonesia.

Sebagai langkah awal maka digelar acara Funtastic Fest 2019 perdana di kota Pekalongan mulai tanggal 1 hingga 3 Maret 2019 serta peluncuran webseries inspiratif dengan judul “Kolaborasa”.

Funtastic Fest Pekalongan 2019 merupakan rangkaian kombinasi acara kolaborasi yang didukung oleh Netzme untuk menyambut Hari Jadi Kota Pekalongan yang ke-113. Rangkaian acara tersebut di antaranya Doa Bersama, Sepeda Santai bersama Walikota Pekalongan dan jajarannya, UMKM dan Food Festival, penampilan Band-Band Lokal dan DJ Kimberly Irene dari Ibukota, Funtastic Run 5K (FunRun) dan 10K, Hujan Duit, serta dimeriahkan penampilan spesial Dewi Perssik.

Tak hanya itu,  juga DJ Kimberly dan seluruh Band Lokal akan menyuguhkan kemampuan bersama  NETZME dalam saweran atau urun dana digital seketika.

CEO Netzme, Vicky G. Saputra mengatakan, kolaborasi rangkaian acara ini diharapkan dapat membantu pengembangan kegiatan usaha UMKM, para pekerja kreatif dan berbagai kalangan komunitas serta inklusi keuangan yang lebih baik di Kota Pekalongan. Mereka akan diperkenalkan dengan teknologi terkini melalui beragam fitur unggulan dari aplikasi Netzme.

"Dengan momentum Funtastic Fest Pekalongan 2019, diharapkan Netzme sebagai aplikasi pembayaran berbasis kreatifitas 100% karya anak bangsa dapat lebih menjangkau masyarakat di seluruh pelosok Indonesia dan menjadi aplikasi teknologi finansial (fintech) terbaik untuk kalangan UMKM dan Pekerja Kreatif di Indonesia,” papar Vicky, seperti rilis yang diterima di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Acara ini juga diharapkan dapat mendukung aktivitas promosi pariwisata Kota Pekalongan sebagai Crafts, Folks Arts dan World City of Batik yang diberikan oleh UNESCO kepada seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia. Acara Funtastic Fest Pekalongan 2 Maret 2019 di Lapangan Jetayu dihadiri oleh Bapak Walikota

Pekalongan beserta seluruh jajarannya, Perwakilan dari Bank Indonesia serta jajaran Direksi dan Komisaris dari PT. Netzme Kreasi Indonesia yang akan menyampaikan kata sambutan dan ceremony.

Dalam acara tersebut Netzme juga memperkenalkan video web series drama komedi inspiratif dengan judul Kolaborasa yang ditayangkan episode barunya setiap hari Senin, diangkat dari beragam karakter/icon aplikasi Netzme untuk dapat lebih memberikan hiburan inspiratif bagi setiap penggunanya bahwa punya mimpi itu wajib akan tetapi mimpi tersebut juga wajib diiringi dengan aksi nyata serta pentingnya kolaborasi agar tidak hanya sekedar menjadi halunisasi. Webseries ini dibintangi oleh para artis Ibukota seperti Bhakti Perkasa dan Sandy Rachel serta penampilan beberapa pengguna aplikasi ini.

Menurut Dewi Persikk, kehadirannya dalam acara ini tak semata menjadi penghibur, namun lebih dari itu juga akan bersaksi atas pemakaian aplikasi yang sudah diakrabinya sejak beberapa waktu lalu. “Saya senang sekali bisa menghibur masyarakat Pekalongan di acara Funtastic Fest ini. Apalagi sebagai pengguna Netzme, saya bisa mendapatkan sawer digital dari seluruh followers”, ungkapnya.

Pada bagian lain Vicky menjelaskan dipilihnya Pekalongan sebagai tempat peluncuran perdana.” Karena identitas dan semangat Netzme sebagai teknologi keuangan kreatif Asli 100% karya anak bangsa, sesuai dengan identitas serta semangat Kota Pekalongan sebagai kota batik dunia yang merupakan hasil karya serta warisan asli Indonesia,”ujarnya.

Selain itu, Pekalongan sesuai dengan target market Netzme yang memfokuskan pada para pelaku UMKM terutama bagi pemain baru/pemula di dunia usaha, masyarakat yang belum dijangkau oleh layanan keuangan konvensional, millennial (18 – 35 tahun), pekerja kreatif dan komunitas – komunitas.