BREAKINGNEWS.CO.ID -  Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin ikut angkat suara terkait puisi Neno Warisman yang dibacakan dalam acara Malam Munajat 212 di Monas beberapa waktu lalu. Putra cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin itu, menganggap Neno tengah risau dan galau.

Seperti diketahui, Neno yang juga pendukung capres-cawapres nomor urut 02 (Prabowo-Sandi) membacakan puisi bernada kontroversi. Dengan penuh ekspresi, wanita yang lantang menyuara tagar 2019GantiPresiden itu mengaku khawatir tidak ada yang menyembah Allah SWT lagi, jika Prabowo-Sandi tidak menang dalam Pilpres 17 April mendatang.

Menurut Gus Oqi-panggilan akrab putra KH Ma’ruf Amin-Neno tak seharusnya membacakan puisi yang disadur dari doa Nabi Muhammad SAW saat perang badar. ”Sangat disayangkan, pesta demokrasi (Pilpres) kok disama dengan perang. Yang namanya pesta harus dilalui dengan suka-cita dan tidak menakuti-nakuti seperti itu,” tandas Gus Oqi di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Gus Oqi mengatakan puisi dan doa Neno sangat konyol. Sebab dalam bagian kalimat Neno juga menakut-nakuti tuhan. ”Orang ini mengigau. Dia terlalu berani mengancam tuhan dan merasa dirinya orang paling suci,” katanya.

Tak hanya itu, Gus Oqi juga menuangkan pernyataan itu dalam sebuah puisi yang diberi judul Doa Risau Semakin Galau.
 
"Doa risau semakin galau"
Semakin risau semakin galau
Banyak doa semakin galau
Risau buat semakin galau
Nada galau menambah risau

Ada sebab ada galau
Sebab risau keyakinan kacau
Ucapan kian mengigau
Isi doa semakin parau

Tuhan pun kau anggap risau
Ancam Tuhan karena galau
Kau anggap Tuhanmu galau
Sendiri dan menjadi risau

Gayamu mengutip lampau
Lampaui pendahulu kau
Seolah paling suci kau
Hanya kau yg tak akan galau

Doa risau semakin galau
Dan itu sungguh memang kau
Anggapmu Tuhan nanti kan risau
Jangan2 Tuhan yang menjauhi kau

Risau galau hanya milik kau
Yang risau semakin galau
Tuhan tak pernah risau
Banyak makhluk lebih dari kau.