JAKARTA - Tempat-tempat di ujung dunia, seperti Islandia, Antartika, dan Artik, yang jauh dari sinar matahari, menjadi tren destinasi wisata orang-orang terkaya dunia. Daerah dingin dan beku diramalkan akan berada di urutan pertama dalam daftar lima destinasi populer di 2018, menurut jaringan agen perjalanan mewah, Virtuoso.

Dilansir dari AsiaOne, Jumat, 17 November 2017, media Virtuoso meramalkan permintaan wisata ke daerah dingin dan beku akan mendominasi perjalanan wisata para kliennya di 2018.  Virtuoso menyatakan, para travelers, yang sudah sering ke resor-resor dan pantai-pantai indah dunia, akan mencari iklim yang lebih dingin, seperti Alaska, Antartika, dan Artik. Pemandangan aurora di kutub utara akan menjadi sangat populer, demikian juga penginapan iglo, dan hotel beku. 

Selain itu, wisatawan juga mencari pengalaman berenang dengan lumba-lumba, ikan manta, dan melihat pemandangan dari angkasa dengan helikopter. Para miliarder tidak akan pernah mempermasalahkan uang yang dikeluarkan saat liburan. Mereka juga diperkirakan akan lebih mencari petualangan, dan keluar dari zona nyaman mereka.

Berikut daftar lima destinasi wisata miliarder dunia, yang diperkirakan akan populer di 2018.

1. Islandia 
2. Kroasia
3. Jepang
4. Kuba
5. Portugal

Tren Wisata :

1. Liburan Multigenerasi
2. Berpetualang
3. Berlayar di Sungai
4. Wisata Kuliner dan Wine
5. Mengunjungi Perayaan Warga

Destinasi Global :

1. Italia
2. Islandia
3. Afrika Selatan
4. Prancis
5. Australia dan Selandia Baru