BREAKINGNEWS.CO.ID-Napoli mencatat kemenangan besar, 4-0, atas Frosinone pada laga pekan ke-15 Serie A Liga Italia, Sabtu (8/12/2018) malam di Stadio San Paolo, Napoli. Empat gol kemenangan Napoli dicetak oleh P.Zielinski (7) dari assist insigne, A.Qunas (40), dan dua gol A.Milik (68 & 84).
 
Kemenangan telak Napoli atas Frosinone membuat selisih dengan Juventus tetap delapan angka dan menjauhi Inter dengan enam poin.
Partenopei memulai pertandingan dengan meyakinkan, pertandingan baru berjalan tujuh menit, tuan rumah berhasil unggul ketika buruknya sapuan bola tendangan penjuru dimaksimalkan Zielinski dengan melepas tembakan yang tak terbendung dari dalam kotak penalti.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti terus menekan melalui umpan-umpan silang kepada Arkadiusz Milik, tetapi penyerang asal Polandia tersebut masih belum bisa memaksimalkannya.

Justru bek kiri Faouzi Ghoulam yang nyaris menggandakan keunggulan melalui sepakan terukur dari sepak pojok, tetapi Marco Sportiello tak terkecoh dan melakukan penyelamatan.

Kedudukan berubah menjadi 2-0 ketika laga menyisakan lima menit, tendangan keras kaki kiri dari jarak 25 meter tidak bisa dihentikan oleh kiper tim tamu. Keunggulan nyaris bertambah di menit akhir melalui tendangan voli Milik, tapi bek Marco Capuano berhasil menghadang bola dengan badannya.

Pada babak kedua, Napoli terus memberi tekanan terhadap tim tamu, Ghoulam lagi-lagi mengancam, tapi kali ini sepakannya dari jarak dekat masih melayang di atas mistar gawang.

Keunggulan akhirnya bertambah menjadi tiga gol pada menit ke-69, memanfaatkan tendangan penjuru, Milik sukses memaksa Sportiello memungut bola dari dalam gawang untuk ketiga kali.

Unggul jauh membuat Partenopei lebih tenang dalam memainkan ritme pertandingan, pelatih Ancelotti juga menarik keluar bintangnya seperti Lorenzo Insigne dan Marek Hamsik, untuk persiapan laga menghadapi Liverpool.

Meski demikian, Napoli berhasil menggenapkan kemenangan menjadi 4-0 ketika laga menyisakan lima menit. Umpan Ghoulam kembali memanjakan Milik yang mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini. Skor empat gol tanpa balas tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Napoli akan menghadapi Liverpool di matchday-6 penyisihan Grup C Liga Champions 2018, Selasa (12/12/2018) malam atau Rabu (13/12) dini hari mulai pukul 03.00 WIB di Anfield. Ini adalah pertandingan hidup mati bagi kedua tim, sebab siapa pun yang memenangkan pertandingan ini bisa lolos ke babak 16 besar minimal dengan status runner-up grup.

Menariknya, pada saat bersamaan, Liverpool juga mencatat kemenangan 4-0 atas Huddersfield Town di pekan ke-16 Premier League di Anfield.