BREAKINGNEWS.CO.ID-Napoli menjamu Paris Saint Germain pada laga keempat babak penyisihan Grup C Liga Champions 2018-2019 di Stadion San Paolo, Rabu (7/11/2018) mulai pukul 03.00 dini hari WIB ini.

Napoli tampil berani dua minggu lalu saat mereka tiba di Paris sebagai underdog mengingat penampilan dominan PSG di Ligue 1. Adanya kesenjangan antara Liga Prancis dan kompetisi Eropa terbukti pada Rabu (25/10) dua pekan lalu ketika tim bertabur bintang Thomas Tuchel, PSG, gagal berbuat banyak untuk membahayakan Napoli di sepertiga akhir.
Les Parisiens bahkan kesulitan untuk mendominasi lapangan sepanjang 90 menit permainan.

Starting XI Napoli: Ospina (GK), Allan, Mário Rui, Callejón, Fabián Ruiz, Mertens, Hamšík (C), Maksimović, Insigne, Koulibaly, Albiol.

Starting XI PSG: Buffon (GK), Thiago Silva (C), Kehrer, Marquinhos, Verratti, Mbappé, Neymar, Di María, Meunier, Bernat, Draxler

Saat itu Carlo Ancelotti menyiapkan pasukannya dengan sempurna untuk salah satu laga tandang tersulit kompetisi ini. Napoli hanya berselisih beberapa menit sebelum meraih tiga poin di Parc Des Princes, tetapi tendangan Angel Di Maria dari luar kotak penalti pada injury-time 90+3 menyelamatkan sang juara Prancis dari kekalahan. Lorenzo Insigne dan Dries Mertens sebelumnya mengantongi gol bagi Napoli dalam hasil imbang 2-2.

Dari head-to-head, ini akan menjadi pertemuan kedua di Liga Champions. Mereka bertemu satu sama lain empat tahun yang lalu, tapi itu laga persahabatan. PSG meraih kemenangan 2-1 saat itu.

Hasil imbang 22-2 pada matchday-3 di Parc des Princes membuat grup terbuka lebar dengan hanya dua poin yang memisahkan tiga tim. Dengan asumsi Liverpool akan melewati Red Star Belgrade dengan mudah pada hari yang sama, hasil pertandingan ini akan memiliki dampak besar pada klasemen akhir.

Napoli berada dalam posisi yang lebih baik meskipun mereka gagal mengalahkan Red Star Belgrade pada laga perdana (imbang 0-0 di ibukota Serbia). Mereka datang ke pertandingan dengan semangat tinggi menyusul kemenangan telak 5-1 atas Empoli, akhir pekan lalu.

Paris Saint-Germain memang tampil lebih bagus di liga ketimbang di kompetisi Eropa musim ini. Namun, masih sulit memprediksi apakah trio Neymar-Mbappe dan Edinson Cavani bisa berbuat lebih banyak dibanding yang mereka lakukan di Parc des Princes.

Pasalnya, atmosfir di San Paolo berbeda jauh dengan Park des Princes. Oleh karena itu juga Cavani mungkin sedikit tertekan karena harus menghadapi mantan pendukung fanatiknya di sini. Cavani akan merasakan de javu dengan atmosfir lebih menekan karena ini Liga Champions yang sarat gengsi, dan Napoli sangat butuh kemenangan.

Edinson Cavani menjadi salah satu mesin gol Napoli di musim kompetisi 2010-2013, sebelum hengkang ke PSG di musim panas 2013.

Klasemen Grup C
1.Liverpool FC                3     2     0     1     7     3     4       6
2.SSC Napoli                 3     1     2     0     3     2     1        5
3.Paris Saint-Germain     3     1     1     1     10     6     4      4
4.Red Star Belgrade       3     0     1     2     1     10     -9     1