BREAKINGNEWS.CO.ID-Tiga laga babak 16 besar atau perdelapan-final Coppa Italia dilangsungkan Minggu (13/1/2019) malam ini, sementara dua laga lagi baru akan digelar Senin (14/1) malam besok. Tiga pertandingan sudah dihelat Sabtu (12/1) malam, yang antaranya melibatkan juara bertahan Juventus.

Juventus lolos ke babak perempat-final bersama AC Milan dan Lazio. Juara bertahan Juventus memukul tuan rumah Bologna 2-0, demikian juga AC Milan yang menang 2-0 atas Sampdoria walau harus meraihnya dengan lebih susah karena baru mencetak kedua gol kemenangannya di perpanjangan waktu. Hanya tuan rumah Lazio yang lolos ke perempat-final dengan kemenangan besar, 4-1 atas Novara.

Tiga pertandingan perempat-final yang digelar Minggu malam atau Senin dini hari WIB nanti adalah antara Torino vs Fiorentina (21.00), Inter Milan vs Benevento (00.00), dan Napoli vs Sassuolo (02.45).

Dua pertandingan lainnya dilangsungkan Senin malam dan Selasa (15/1) dini hari WIB, yakni antara Cagliari vs Atalanta (23.30) dan AS Roma vs Virtus Entella (03.00).

Napoli dan Inter saat ini berada di posisi kedua dan ketiga dalam klasemen sementara Serie A Liga Italia yang sudah menyelesaikan 19 pertandingan, atau separuh dari musim kompetisi 2018/2019.

Jika Napoli dan Inter Milan memenangkan pertandingan babak perdelapan-final Coppa Italia-nya Minggu malam dan Senin dini hari WIB nanti, maka lima tim papan atas Serie A merangsek ke babak perempat-final Piala Italia ini, menyusul Juventus (1), Lazio (4) dan AC Milan (5).

Dari duel Napoli vs Sassuolo, ini merupakan pertandingan pertama kedua tim di ajang Coppa Italia. Napoli telah bermain di kandang sendiri sebanyak delapan kali pada sembilan pertandingan terakhir mereka di Coppa Italia.Napoli tidak terkalahkan melawan tim papan bawah musim ini, memenangkan sembilan dari 10 pertandingan.

Carlo Ancelotti, pelatih Napoli, sedang mengejar trofi pertamanya setelah tiba di Naples. Tetapi bisakah mereka meraih sukses di Piala Italia dalam sambil berburu tempat untuk kompetisi Eropa, khususnya Liga Eropa?

Napoli akan fokus pada kompetisi ini, tersisih di penyisihan grup Liga Champions, sementara untuk merebut gelar di Serie A mereka harus berjuang ekstra keras, karena saat ini terpaut sembilan poin di belakang pemimpin klasemen, Juventus.

Namun, mereka memiliki masih kesempatan untuk mengangkat trofi di Liga Europa dan Piala Italia, sesuatu yang akan menandai langkah maju bagi klub dari kesuksesan Maurizio Sarri saat menjadi pelatih mereka.