JAKARTA - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Nurul Arifin dan Ruli Hidayat akan mendaftarkan diri dalam Pilwalkot Bandung pada Rabu (10/1/2018). Rencananya, Nurul-Ruli akan naik angkot menuju kantor KPUD Kota Bandung.

"Pasangan Nurul-Rully akan naik angkot karena diminati dan harganya terjangkau oleh rakyat," ujar Ketua DPD II Partai Golkar Jabar, Deden Hidayat di Posko Tim Sukses Paslon Nurul-Ruli, Selasa (9/1/2018).

Rencananya, akan disiapkan sekitar tujuh angkot untuk mengangkut rombongan Nurul-Ruli menuju kantor KPUD Kota Bandung. Paslon Nurul-Ruli juga akan berangkat dari posko tim sukses pada pukul 09.00 WIB.

"Hal ini kami lakukan untuk mengajak masyarakat naik angkot sebagai salah satu moda transportasi. Kalau bus kan ada jalurnya sendiri jadi ada beberapa jalan yang tidak bisa dilalui, sedangkan angkot kan bisa menampung banyak serta jalur bisa ditentukan," ujar Deden.

Sementara itu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY) berharap, Nurul-Ruli mampu apa yang diharapkan dari warga Kota Bandung. "Kepada pasangan Nurul Arifin-Rully, kami yakini pasangan ini representatif dan mampu memahami betul apa yang diinginkan warga Kota Bandung. I trust both of you," ujar SBY di posko Nurul - Ruli, Selasa (9/1/2018).