Jakarta – Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal merasa kecewa berat dengan keputusan rival terberatnya, Roger Federer untuk batal tampil di Prancis Terbuka 2018. Petenis asal Spanyol ini merasa jika Federer telah menipunya. Pasalnya petenis Swiss itu telah berjanji akan melawannya di ajang Grand Slam tersebut.

"Federer mengatakan beberapa hari lalu (sebelum membuat pengumuman) bahwa dia akan bermain melawan saya di lapangan Prancis Terbuka. Beberapa hari kemudian dia bilang ke publik bahwa dia tidak akan bermain," kata Nadal, dikutip Tennis World.

Federer mengumumkan bakal absen di Prancis Terbuka usai tersingkir dari Miami Terbuka, Minggu (25/3/2018). Pada saat itu, petenis asal Swiss tersebut mengalami kekalahan menyakitkan di tangan petenis non-unggulan Thanasi Kokkinakis. "Saya memutuskan untuk tidak bermain di Prancis Terbuka. Saya tahu ini berat, tetapi saya tidak ingin hal-hal buruk terjadi," kata Federer.

Prancis Terbuka merupakan turnamen besar tenis yang digelar di lapangan tanah liat. Di grand slam tersebut, Nadal sudah merebut 10 gelar dan berharap mendapat perlawanan tangguh dari Federer.