BREAKINGNEWS.CO.ID - Sesuai komitmen untuk ikut menjaga supremasi prestasi bulutangkis Indonesia di pentas dunia, Perkumpulan Bulutangkis (PB) Mutiara Cardinal, tidak mau setengah-setengah dalam melakukan pembinaan. Wujudnya, klub kebanggaan warga Bandung ini melebarkan sentra pembinaan.

Klub yang lahir pada 7 Juli 1967 ini telah membangun sentra pembinaan dan pelatihan baru yang ada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Sentra terbaru ini bakal melengkapi pusat pembinaan yang telah ada sebelumnya berupa GOR di Babakan Cibereum 55, Bandung. Di arena yang berdiri sejak 2011 tersebut, telah dibangun fasilitas latihan dengan 16 lapangan, asrama bertingkat, kantor, dan ruang serbaguna.

Kepastian hadirnya sentra pembinaan Mutiara Cardinal yang baru ini dilontarkan oleh Umar Djaidi, Kabid Binpres Mutiara Cardinal, di sela-sela kegiatan Audisi PB Mutiara Cardinal 2020, 12-18 Januari 2020.

“Saat ini kita tengah membangun sentra pembinaan yang baru dan berada di Majalengka. Saat ini dalam tahap penyelesaian akhir,” tutur Umar.

Arena baru di Majalengka tersebut, menurut Umar, saat ini sudah tinggal tahap akhir. Diharapkan setelah Lebaran, Mei nanti, sentra pembinaan dan pelatihan ini bisa langsung dioperasikan.

Arena GOR PB Mutiara Cardinal di Majalengka ini berupa gedung olahraga tertutup. Di sini memiliki fasilitas enam lapangan. Di komplek tersebut juga berdiri asrama dan fasilitas penunjang yang lain.

“Hadirnya sentra pembinaan yang baru di Majalengka tersebut diharapkan menambah jumlah pemain-pemain berbakat yang bisa kita sumbangkan ke pelatnas. Sentra baru ini juga untuk membangkitkan gairah perbulutangkisan di Majalenghka, Indramayu, Cirebon dan sekitarnya yang juga selama ini juga kerap menjadi pemasok bibit pemain,” tambah Umar. (*)