JAKARTA - Kabar membanggakan datang dari salah satu grup musik Indonesia. Efek Rumah Kaca mendapatkan kesempatan untuk tampil di Festival South by Soutwest (SXSW) 2018. Festival tersebut akan digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat mulai 18 Februari hingga 3 Maret 2018 mendatang.

Untuk tampil di acara tersebut ERK ternyata membutuhkan biaya yang tak sedikit. Namun, band yang dibentuk tahun 2001 tersebut mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang dipimpin oleh Triawan Munaf. Nantinya, ERK akan mendapatkan fasilitas tiket pesawat, hotel dan beberapa hal lainnya.

Meski sudah mendapatkan sokongan biaya, band ini rupanya tetap memutuskan untuk menggalang dana. Band asal Jakarta tersebut mengungkapkan bahwa mereka masih membutuhkan biaya hidup selama di Amerika nantinya.

Kabar mengenai penggalangan dana diumumkan ERK lewat foto media sosial yang disebar pada Senin, 12 Februari 2018. Untuk memenuhi permintaan konser, Cholil akan kembali ke Indonesia.

"Dalam rangka penggalangan dana agar kami dapat tampil dengan formasi lengkap pada festival SXSW, yang akan berlangsung tanggal 16 Maret 2018 nanti, pada sisa hari dalam bulan Februari ini hingga awal Maret, kami akan kembali menerima jadwal manggung antara tanggal 18 Februari hingga 3 Maret 2018," tulis akun Instagram @sebelahmata_erk.

 

Efek Rumah Kaca adalah salah satu perwakilan Indonesia di festival seni kreatif dan teknologi South by Southwest (SXSW) di Austin Convention Center, Texas, Amerika Serikat pada 9-18 Maret mendatang. Selain Efek Rumah Kaca, musisi Indonesia yang akan tampil adalah Kimokal dan Rich Brian yang dikonfirmasi langsung oleh penyelenggara SXSW 2018.

Wah, pastinya membanggakan bagi pecinta musik karena musisi Tanah Air mulai dikenal di luar negeri.