BREAKINGNEWS.CO.ID-Bintang-bintang Liverpool telah tiba di Manchester Kamis (3/1/2019) sore, beberapa jam menjelang pertandingan mereka dengan Manchester City di Ettihad Stadium. Duel dengan tim tuan rumah di pekan ke-21 Premier League ini baru akan dilangsungkan Jumat (4/1) dini hari mulai pukul 03.00 WIB nanti.

Kedua tim pastinya sama-sama mengincar kemenangan di bigmatch ini. Demikian juga dengan Liverpool. Jurgen Klopp, manajer Liverpool, tentu memahami bahwa kemenangan akan memperbesar keunggulan mereka atas Man-City di klasemen Liga Premier menjadi 10 poin, menempatkan mereka dalam posisi yang baik untuk merebut gelar juara di akhir musim.

Liverpool tidak pernah memenangkan liga Inggris dalam format kompetisi saat ini.

Bus merah The Reds diparkir di jalan-jalan Manchester di luar hotel Crowne Plaza.  Bintang-bintang The Reds difoto meninggalkan kendaraan, termasuk Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri, Naby Keita, Jordan Henderson, Roberto Firmino, bek utama, Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum.

Kiper Alisson, yang tampil mengesankan sejauh ini, serta Dejan Lovren, Sadio Mane, dan James Milner tiba bersama tim.

Klopp mengklaim dia tidak merasakan tekanan dari perburuan gelar dan bersikeras dia hanya ingin 'menikmati perjalanan'. Meskipun ada hadiah yang cukup besar untuk mengalahkan City pada Kamis malam, dia bersikeras dia benar-benar merasa nyaman dengan posisi timnya di meja dan hanya ingin melihat ke mana perginya penampilan mereka.

"Sekarang, kami berada dalam momen yang sangat bagus, itu benar, tetapi kami harus pergi ke Manchester City dan memainkan semua yang besar selain dari Arsenal," katanya.

"Ini sepakbola. Saya tidak perlu tahu sekarang apa yang akan terjadi di bulan Mei. Siapa yang tidak bisa hidup dengan waktu antara sekarang dan Mei? Pergi berlibur dan matikan semuanya lalu kembali pada bulan Mei dan lihat apa yang terjadi. Saya tidak bisa mengubahnya. Saya tidak mau. Saya ingin menikmati perjalanan hingga Mei!

“Bagi kami, targetnya adalah lolos ke Liga Champions dan bahkan itu tidak pasti karena yang lain bisa memenangkan 17 pertandingan berturut-turut.

Kami hanya harus fokus pada kami dan itulah yang kami lakukan dan sejauh ini, suasana di klub dan sekitarnya semakin membaik. Kita akan melihat ke mana hal itu menuntun kita," Klopp menerangkan.

Timnya Klopp telah memenangkan sembilan pertandingan Liga Premier berturut-turut, termasuk kemenangan 5-1 atas Arsenal.

Dia yakin para pemainnya dapat menangani tekanan maupun pujian yang mereka terima, bersikeras tidak akan ada pemikiran perayaan sampai musim selesai.

Mantan bos Dortmund itu menambahkan: "Kami tidak merasakannya. Kami tahu kami berada di saat yang baik, seperti itulah dunia ini. Beberapa harus bekerja untuk mimpi itu, beberapa hanya harus bermimpi. Kita harus bekerja untuk itu. Kami tahu tentang kualitas kami, kami menggunakannya minggu demi minggu dan apa yang akan terjadi pada akhir musim yang akan kita lihat.

Dalam olahraga, Anda tidak merayakan sampai Anda melewati garis finish. Anak laki-laki bukan bagian dari hype tetapi mereka adalah alasan untuk itu," papar Klopp.

Tottenham saat ini merupakan tim terdekat dengan Liverpool di liga, tertinggal enam poin.