JAKARTA - Di ajang Computex 2018, vendor gaming ternama, MSI, mengumumkan laptop gaming baru dengan desain berbezel tipis, yaitu GF63 dan PS42, yang mana akan menjadikan perangkat gaming portable bakal lebih mudah diakses bagi mereka yang sedang berada di jalan.

Seperti dilansir dari MS Power User, Selasa (5/6/2018), GF63 menampilkan layar 15,6 inci dan bezel yang sangat tipis. Beratnya kurang dari 2kg. Tentu saja ini merupakan hal yang jarang ditemui dalam diri sebuah laptop gaming. Laptop ini didukung oleh processor Intel Core i7 dan NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti.

Konon kekuatan baterainya memungkinkan pengguna untuk bermain game selama 7 jam. Seperti kebanyakan laptop gaming, perangkat ini memiliki bagian cover berwarna hitam dengan logo khas MSI, naga berwarna merah yang tampil memukau.

PS42, tidak seperti GF63, memiliki desain yang tampak lebih ringan dan berwarna perak. Laptop ini masuk ke rangkaian seri Prestige dari MSI. Berat PS42 hanya 1,19kg, menjadikan ini salah satu laptop gaming teringan di kelasnya. Bukan itu saja, PS42 dikatakan dapat bertahan dalam pemakaian selama 10 jam! Untuk CPU, perangkat ini mengandalkan Intel Core i7 generasi kedelapan, namun belum diumumkan GPU yang akan disandangnya, meski kemungkinan besar pasti dari seri NVIDIA GeForce.

Kedua laptop ini merupakan perwujudan misi MSI untuk menjadikan gamer mudah bermain dari mana saja, serta tidak perlu lagi menggotong laptop gaming yang berat ke mana-mana. MSI juga mengungkapkan hal yang spesial dari laptop ini adalah adanya teknologi Killer Wireless xTend yang menjanjikan konektivitas unggul yang akan sangat bermanfaat saat Anda memainkan game online.

Belum ada kabar lebih lanjut tentang harga perangkat ini, ataupun kapan perangkat ini akan hadir ke Indonesia.