BREAKINGNEWS.CO.ID - Menjelang balapan terakhir MotoGP Valencia 2018 yang akan diselenggarakan pada Minggu (18/11/2018) mendatang, pebalap Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan, sedangkan Maverick Vinales berhasil mengunci pole position di Sirkuit Ricardo de Tormo, Sabtu (17/11).

Vinales mencatatkan waktu tercepat yaitu 1 menit 31,312 detik. Alex Rins berada di posisi start kedua dengan selisih 0,068 dari Vinales. Posisi start ketiga ditempati Andrea Dovizioso. Urutan start keempat diraih Danilo Petrucci.

Marc Marquez sendiri harus puas menempati start kelima. Sementara di posisi keenam ditempati Valentino Rossi. Sebelumnya, Marquez sempat mengalami kecelakaan dalam balapan MotoGP Valencia pada sesi kualifikasi kedua (Q2).

Marquez tergelincir pada tikungan keempat saat sesi Q2 baru memasuki fase-fase awal. Sempat terseret di gravel, pebalap Repsol Honda itu terlihat memegangi bahu kirinya sambil berlari kecil tergopoh-gopoh dan tertunduk seperti menahan sakit. Tidak lama kemudian, dia dibonceng motor petugas keselamatan MotoGP Valencia dan tidak melanjutkan kualifikasi tersebut.

Tidak berapa lama, Marquez kembali melanjutkan balapan setelah dia sempat mengecek di garasi, luka-luka bahu yang dialaminya. Giliran Jack Miller juga mengalami kecelakaan saat Q2 MotoGP Valencia tinggal menyisakan tiga menit lagi. Dia terjatuh dan terempas ke gravel.