BREAKINGNEWS.CO.ID - MotoGP Valencia, Spanyol, Minggu (18/11/18) harus dihentikan sementara karena faktor cuaca. Hujan lebat membuat lintasan basah dan licin. Dengan kibaran red flag, maka pebalap harus masuk kembali ke pit. Balapan akan kembali dimulai tergantung kondisi sirkuit. Adapun start ulang dilakukan berdasarkan posisi di lap penuh terakhir. Berdasarkan posisi di lap ke-13, Alex Rins ada di urutan pertama, disusul Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi di posisi kedua dan ketiga.

Sejak star, Alex Rins langsung mengambil alih posisi pertama dari Marc Vinales. Memasuki lap ketiga, Andrea Dovozioso, menyodok ke posisi kedua di belakang Alex Rins.

Sedangkan juara Moto GP 2018, Marc Marquez menempati posisi ketiga, Marc memulai balapan dengan kesulitan di awal start sebelum bisa mengejar ketertinggalan di lap ke 3. Sirkuit yang licin memakan korban, David Petrucci harus jatuh di posisi ke 5.

Marc Marquez kemudian tidak bisa melanjutkan balapan setelah terjatuh di lap ke 7, belum jelas apakah mendapatkan cidera akibat kecelakaan yang didapatkannya. Sedangkan Jorge Lorenzo yang start dari posisi ke 13, hanya mampu menempati posisi ke 11.

Pembalap Suzuki yang menempati pole-position dalam GP Valencia, Marc Vinales juga gagal melanjutkan balapan, setelah terjatuh di lap ke 11. Pertarungan sengit terjadi untuk memperebutkan posisi utama antara Dovozioso, Rossi dan Alex Rins. Keitganya berebeut posisi pertama sebelum dihentikan karena sirkuit yang basah. Balapan kemudian di hentikan di lap ke 12, karena hujan yang mengguyur sirkuit Valencia, membuat balapan dianggap tidak aman bagi para pembalap.