Assen - Valentino Rossi mulai tercecer dari jalur perburuan titel juara dunia MotoGP 2017. Pernah memuncaki klassemen, tempat pembalap Movistar Yamaha itu saat ini turun ke posisi ke-5.

Penurunan itu tidak terlepas dari rapor jelek Rossi dalam empat balapan paling akhir MotoGP 2017. The Doctor tidak berhasil naik podium dalam empat seri itu, bahkan juga sekali tidak berhasil memperoleh point sesudah tidak dapat menyelesaikan balapan di Prancis.

Dalam tiga balapan yang lain, ia finish di posisi ke-10 MotoGP Spanyol, ke-4 di Italia, serta ke-8 di Catalunya. Itu yang buat Rossi dalam tempat tertekan. Pembalap berumur 38 th. itu juga harus mencapai podium juara pada MotoGP Belanda 2017 di Circuit Assen, Minggu (25/6/2017).

" Saya suka pergi ke Assen, terlebih sesudah dua hari pengujian di Barcelona saat balapan yang begitu jelek. Sepanjang tes, kami coba sebagian jalan keluar menarik serta saat ini saya menginginkan coba langkah beda untuk lihat apakah kami ada di arah yang pas, " tutur Rossi, diambil Tuttomotoriweb.

Sial untuk Rossi, MotoGP Belanda malah jadi satu diantara seri yang susah dikalahkan. Bahkan juga, ia tidak berhasil memperoleh point pada MotoGP Belanda 2016 karena terjatuh. Waktu itu balapan pernah dihentikan karena hujan deras yang mengguyur Circuit Assen.

" Balapan di Belanda senantiasa jadi akhir minggu bagus, karna Circuit Assen begitu baik. Saya mengharapkan dapat jadi kompetitif di Assen karna saya menginginkan mempunyai balapan yang baik, " kata Rossi.

Tag