BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebalap Jorge Lorenzo merasa dirinya sudah fit dan menyatakan siap tampil dalam sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2018 yang akan diselenggarakan di Sirkut Sepang, Malaysia pada Jumat (2/11/2018).

Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP itu sudah tiba di Kuala Lumpur Rabu (31/10) untuk mengikuti rangkaian seri balap ke-18 pada MotoGP 2018. Lorenzo mengalami kecelakaan pada dua seri berturut-turut. Pada lap pertama MotoGP Aragon, Lorenzo terjatuh dan mengalami cedera kaki kanan.

Dua pekan berselang, pebalap Ducati itu mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas kedua di MotoGP Thailand. Lorenzo pun mundur dari balapan di Sirkuit Buriram karena mengalami cedera pergelangan tangan. Sempat mencoba berlaga di MotoGP Jepang, Lorenzo lantas memutuskan kembali mundur. Pada MotoGP Australia, posisinya digantikan Alvaro Bautista yang berhasil menempati peringkat keempat.

"Dia [Lorenzo] sudah mengatakan kepada saya kalau sudah merasa lebih baik dibandingkan ketika berada di Motegi. Dia akan mencoba untuk mengendarai motor pada Jumat (2/11) mendatang," ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti kepada Speedweek. Walaupun demikian Ducati juga sudah menyiapkan Michele Pirro sebagai pebalap cadangan.

"Pirro akan tampil seandainya Jorge tidak bisa melanjutkan setelah menjalani sesi latihan bebas pertama," ucap Ciabatti. Pirro tidak menggantikan Lorenzo di MotoGP Australia karena sedang menguji motor Ducati Desmosedici GP 19 pada 24 hingga 26 Oktober di Valencia, Spanyol.

Saat ini Lorenzo menempati peringkat kesembilan pada klasemen pebalap MotoGP 2018. Dengan tiga gelar juara seri pada musim ini, Lorenzo sempat masuk jajaran empat besar. Lorenzo yang berpoin 130 hanya unggul satu poin dari Alex Rins yang berada di peringkat kesepuluh. Akan tetapi pebalap yang musim depan bergabung ke tim Honda itu juga tidak terlalu jauh dengan penghuni peringkat enam besar Danio Petrucci yang sudah mengumpulkan 137 poin.