Assen - Valentino Rossi ketertarikan mendekati balapan di MotoGP Belanda. Dia percaya, tim Yamaha akan memperoleh hasil positif sesudah lakukan pengujian sasis baru di bagian kuda besi YZR-M1 di Circuit Catalunya, minggu kemarin.

Rossi memanglah dapat disebutkan jadi raja Circuit Assen sekarang ini. Pasalnya, pembalap fenomenal di kelas paling utama MotoGP itu telah mengantongi tujuh kemenangan sepanjang tampak di trek selama 4, 5 km itu.

Tujuh kemenangan salah satunya berlangsung waktu Rossi turun di kelas paling utama MotoGP. Sesaat dua kemenangan yang lain diciptakan di dua kelas berlainan, yaitu kelas 125cc serta 250cc.

Rossi juga masuk dalam daftar pembalap paling akhir yang mencapai dua kemenangan beruntun di Assen, yakni pada MotoGP 2004 serta 2005.

Pastinya, bekas kekasih Linda Morselli itu menginginkan menaikkan catatan baru waktu tampak di Circuit Assen akhir minggu ini.

" Saya suka dapat tampak di Assen, terlebih sesudah dua hari pengujian di Catalunya selesai alami hasil jelek pada balapan di Barcelona, " katanya seperti diambil dari GPUpdate, Kamis (22/6/2017).

Rossi juga menyinggung masalah yang sudah mereka kerjakan sepanjang pengujian. Satu diantaranya coba sebagian sasis baru untuk pertandingan di MotoGP Belanda.

" Saat ini saya menginginkan cobanya pada track beda. Hal semacam ini untuk lihat apakah kami sukses lakukan pergantian ke arah yang benar, " tutur Rossi.

Akhir Minggu Hebat

Rossi mengatakan MotoGP Belanda senantiasa jadi balapan akhir minggu yang hebat, karna circuit Assen begitu bagus. " Saya mengharapkan dapat berkompetisi di Assen, karna saya menginginkan membuatnya jadi balapan yang bagus, " tutur Rossi.

Sekarang ini Rossi ada di posisi ke-5 pada klassemen sesaat MotoGP dengan raihan 83 point. The Doctor cuma selisih 28 angka dari rekanan setimnya, Maverick Vinales.

Tag