BREAKINGNEWS.CO.ID – Mantan pemain Celta Vigo asal Rusia, Aleksandr Mostovoi menilai kalau pemain mega bintang milik Barcelona, Lionel Messi sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Messi terus konsisten menunjukkan kehebatan dirinya dari musim ke musim. Pekan lalu pemain berusia 31 tahun tersebut tampil memukau di markas Levante dengan memborong tiga gol dan dua assist. Prestasi ini membuat Messi saat ini menjadi satu-satunya pemain di lima liga top Eropa musim ini yang mencatat double figure, yakni dengan 14 gol dan 10 assist.

Pada tengah pekan lalu, Messi kembali mendapatkan penghargaan istimewa, yakni sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak di liga Eropa musim lalu. Celta akan mencoba menghentikan ketangguhan Messi dalam partai lanjutan La Liga pada Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Akan tetapi, Mostovoi merasa tidak ada yang bisa menghentikan La Pulga.

"Tidak ada seorang pun yang bisa menghentikan Messi, dia adalah pemain terbaik sepanjang masa," ujar Mostovoi kepada Goal International, Sabtu (22/12). "Dia sudah mengulanginya selama 10 musim. Banyak yang membandingkan dia dengan Diego Maradona atau Johan Cruyff, akan tetapi bagi saya jelas Messi merupakan yang terbaik sepanjang sejarah," tambahnya.

Komentar

Lebih lanjut, Mostovoi juga menyatakan keheranan dirinya setelah Messi hanya berada di peringkat lima dalam daftar Ballon d'Or 2018. Mostovoi pun menyebut Messi lebih layak meraihnya dibanding sang pemenang, Luka Modric dari Real Madrid. "Saya tidak mengerti bagaimana bisa seorang pemain yang mencetak tujuh gol terpilih menjadi pemain terbaik di dunia. Modric hebat, akan tetapi selama Messi dan Cristiano Ronaldo ada, tidak bisa dijelaskan seseorang bisa menyalip mereka," tutur Mostovoi. "Tak bisa dijelaskan bahwa seorang pemain yang menciptakan 50 gol dan banyak assist tidak berada di tiga besar," tukasnya.