TAVULLIA- Pimpinan Klasemen sermentara Moto2 Franco Morbidelli yang juga merupakan anak didik di VR46 Academy ini telah resmi menandatangani kontrak bersama tim Marc VDS untuk berlaga di kelas primer, MotoGP tahun 2018. Hal ini membuat pembalap MotoGP Yamaha Movistar, Valentino Rossi melontarkan komentarnya terkait hal tesebut.

Valentino Rossi menuturkan sebagai mentor di Academy VR46 dirinya mengaku bangga atas hasil yang sudah diraih oleh anak asuhnya ini. Mordibelli sendiri akan mencatat namanya sebagai pembalap Academy VR46 pertama yang akan berlaga di kelas primer bertarung satu level bersama mentornya.

Pertemuan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli sendiri terjadi berawal pada kepindahan keluarga Franco ke Tavullia, dan keinginan yang kuat dari ayah Franco Marbedille yang merupakan mantan seorang pembalap untuk menjadikan anaknya sebagai seorang pembalap profesioanal dengan mempercayai Academy VR46 sebagai jalan terbaik untuk Franco Marbidelli menujuh kearah tersebut.


"Saya sudah lama mengenal Franco, saya pikir dia adalah salah satu pembalap pertama di Akademi Balap VR46, Ibunya berasal dari Brasil, ayahnya berasal dari Roma. Tapi ayahnya adalah seorang mantan pengendara dan pindah ke Tavullia. Ayahnya sengaja datang untuk menempatkan Franco dalam posisi yang baik dan menjadikannya sebagai pembalap profesional," ungkap Rossi seperti dikutip dari Crash, Minggu (16/7).

Franco Morbidelli pembalap tim Marc VDS moto2 telah meraih enama kemenangan dari Sembilan seri yang telah berlangsung pada musim 2017 ini. Hasil yang di raihnya ini mengantarkan dirinya sebagai pimpinan klasemen sementara Moto2 dengan torehan poin 174 poin, mengungguli Thomas Luthi yang menempati posisi kedua dengan raihan 140 poin.

Rossi menambahkan "Ayah Franco pergi ke Graziano, dan berkata, 'mungkinkah membantu Franco?' Jadi pertama kali saya melihat Franco bersama ayah saya, sudah lama sekali, dan dia mulai berlatih dengan saya serta Marco Simoncelli. Sejak saat itu kami menjadi teman. Saya pikir dia memiliki potensi besar, ia memiliki bakat hebat dan dia dapat melakukannya dengan sangat baik. Tahun ini dia menunjukkan banyak hal, saat kita berlatih bersama, dia adalah masalah besar. Jadi saya pikir dia akan menjadi masalah besar untuk semua orang di kelas MotoGP!" kenang Rossi.

BREAKINGNEWS.CO.ID