BREAKINGNEWS.CO.ID - Lazimnya, dalam sebuah pertandingan sepak bola, kedua manajer atau pelatih bakal berjabat tangan usai pertandingan berakhir. Sikap itu dilakukan sebagai respect satu sama lain, meskipun selama dua kali 45 menit menjadi lawan di atas rumput hijau. Namun, apa jadinya bila seorang manajer menolak berjabat tangan dengan manajer lainnya yang jelas-jelas telah mengulurkan tangan untuk berjabat tangan. Hal itu yang dirasakan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Dia berusaha melakukan "ritual" yang biasa dilakukan oleh para manajer di muka bumi kepada Maurizio Sarri. Akan tetapi, Sarri tak meacuhkannya, dan berlalu begitu saja menuju ruang ganti. Momen tersebut terjadi selepas Chelsea hancur lebur saat bertandang ke markas Manchester City. Bertanding di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019), The Blues babak belur dengan enam gol tanpa balas.

Sergio Kun Aguero menjadi aktor protagonis dalam laga tersebut dengan tiga gol yang dicetaknya pada menit ke-13, 19', dan 56'. Tiga gol Man City lainnya tercipta melalui brace Raheem Sterling (4', 80') dan Ilkay Guendogan (25'). Pembantaian oleh Manchester City merupakan hasil terburuk Chelsea sejak kalah 0-7 dari Nottingham Forest pada April 1991.

Pada sesi jumpa pers setelah pertandingan, Guardiola pun diserbu dengan pertanyaan mengenai momen kecil tersebut. Dikutip dari Independent, Guardiola menegaskan hubungannya dengan Sarri tidak akan jadi buruk hanya karena tawaran jabatan tangan darinya disikapi dengan dingin. "Saya berbicara dengan Gianfranco Zola. Dia tidak melihat saya. Saya punya hubungan baik dengannya, jadi tak ada masalah," ucap manajer asal Spanyol itu.

Sementara itu, Sarri mengaku tak melihat kedatangan Guardiola dan mengaku telah menyapanya setelah mengunjungi ruang ganti Chelsea. "Saya tidak melihatnya pada saat itu. Tentu saja, seperti biasanya - saya menyapanya kemudian. Itu kebetulan. Saya ingin ke ruang ganti dan tidak melihatnya. Saya tak punya masalah dengan Pep," ungkapnya.

Di sisi lain, Chelsea kini tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 50 poin. Sedangkan Manchester City kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 65 poin menggeser Liverpool ke posisi kedua.