BREAKINGNEWS.CO.ID - Jakarta baru saja merayakan ulang tahun yang ke-491 pada 22 Juni 2018. Kota bersejarah yang berawal dari pelabuhan tahun 1527 ini telah berkembang pesat dan menawarkan banyak keunikan dan hal menarik hasil karya anak bangsa. Ancol Taman Impian memberikan kejutan bagi para pengunjung yang ingin menikmati liburan serunya.

Bagi warga yang ingin berwisata ke Ancol pada saat libur pilkada pada Rabu (27/6/2018). PT Taman Impian Jaya Ancol memberikan promo gratis masuk Taman Impian Jaya Ancol bagi warga DKI Jakarta. Hal ini merupakan langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Jakarta ke-491.

Promo ini diberikan khusus warga DKI Jakarta dengan cukup menunjukkan KTP DKI atau kartu pelajar saat masuk Ancol pada 27 Juni 2018 mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Selain itu, manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol akan melaksanakan kebijakan pemberian akses masuk gratis ini dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. "Bebas gratis biaya masuk pintu gerbang Ancol pada 27 Juni 2018. Masih dalam rangka memeriahkan HUT DKI," ujar Corporate Communication Ancol Rika Lestari.

Para pengunjung harus memiliki KTP Provinsi DKI Jakarta satu orang satu KTP, lalu KTP asli tersebut diperlihatkan di pintu gerbang Ancol dan tidak boleh dipindahtangankan. Bagi para pelajar yang belum memiliki KTP, bisa menunjukkan kartu pelajar sekolah dengan domisili di Provinsi DKI Jakarta atau Kartu Jakarta Pintar (KJP), dan hanya berlaku bagi yang namanya tercantum dalam kartu.

Pemberian akses gratis ini berlaku untuk semua gerbang masuk Taman Impian Jaya Ancol dan tidak berlaku untuk masuk ke area rekreasi yang terdapat di PT Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, Seaworld, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Gondola dan Faunaland.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengajak keluarga berekreasi ke Ancol, Anda hanya perlu mengeluarkan dana untuk biaya masuk kendaraan sesuai dengan ketentuan yaitu motor Rp15.000 dan mobil Rp25.000. Sayangnya KTP di luar Provinsi DKI Jakarta tidak dapat menikmati promo pemberian akses gratis ini. Tapi Anda warga luar Jakarta tetap bisa berlibur di Ancol.