JAKARTA – Bintang andalan Mesir Mohamed Salah memberikan dorongan besar bagi tim nasionalnya  saat dia hadir dan bergabung dalam sesi latihan skuat negara itu di markas mereka di Grozny, Rabu (13/6/2018).

Penyerang itu absen setelah mengalami cedera bahu saat Liverpool menelan kekalahan di final Liga Champions oleh Real Madrid pada 26 Mei, menimbulkan keraguan dia akan melewatkan Piala Dunia di Rusia.

Dia menjalani sesi latihan pertamanya sejak cedera, melalui serangkaian latihan pemanasan dengan rekan timnya. Dokter tim nasional, Mohamed Abou al-Ela mengatakan bahwa Salah "berpartisipasi dalam sesi latihan dengan tim dan menyelesaikan sesi lainnya sendirian."

Direktur tim Ihab Lahita mengatakan bahw tidak ada jaminan Salah akan bermain di laga pembuka Grup A antara Mesir melawan Uruguay pada Jumat (15/6/2018).  "Staf medis akan memberikan laporan menyeluruh terkait kondisi Salah besok, dan pelatih tidak akan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan, "ujarnya.

Mimpi Piala Dunia Salah diragukan ketika dia mengalami cedera di final Liga Champions setelah Sergio Ramos menjatuhkannya.

Namun, penampilannya di Liverpool, dengan 44 gol di semua kompetisi musim ini, membuatnya tetap dimasukkan dalam skuat Mesir dengan harapan dia memiliki kesempatan untuk bermain saat pulih.