BREAKINGNEWS.CO.ID - Anggota Polsek Senen berhasil mengamankan dua orang berinisial FS dan MN, yang merupakan pelaku pencurian dengan ancaman kekerasan (curas) sekaligus memiliki senjata api ilegal.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwadi, SH, MH, mengungkapkan, bahwa kejadian itu terjadi di Jalan Pramuka Jati, Senen, pada 15 Agustus 2019 lalu sekitar pukul 11.30. Adapun modus operandi pelaku yakni, dengan menodongkan pistol ke arah korban.

“Pelaku melakukan pencurian sepeda motor dan menodong korban dengan menggunakan senjata api,” tutur Kompol Purwadi, Jumat (13/09/2019)

Dalam perkara ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari kedua pelaku.

Antara lain, satu unit sepeda motor CBR warna putih merah nopol E-2434-IX milik pelapor, satu unit sepeda motor Honda beat street warna hitam nopol B4315-FAQ milik pelaku, 3 set kunci letter T, dan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut sebutir peluru kaliber 7,6.

Atas perbuatan kedua tersangka pencurian dengan ancaman kekerasan dan kepemilikan senjata api secara tidak sah, polisi menjerat para teesangka dengan Pasal 365 KUHP dan Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 12 Darurat tahun 1951.