JAKARTA - Pada tahun 1896, kendaraan pertama dengan mesin pembakaran lahir. Pada abad ini laju mobil terus meningkat, seperti juga polusi lingkungan dan suara di kota-kota. Kini mobil listrik lahir untuk memperbaiki ini, untuk menempatkan kendaraan yang tidak berpolusi dengan motor listrik dan dengan demikian mengurangi kebisingan lalu lintas. Sebenarnya, pergantian abad ini telah membawa perhatian lebih besar pada semua tingkatan dalam masalah ini, dan telah memunculkan merek seperti Tesla dan yang lainnya.

Seperti yang dilansir dari Harian AS, Kamis (1/3/2018), The National Traffic Safety Administration Jalan Raya (NHTSA) adalah lembaga di bawah pemerintah Amerika Serikat, dan merupakan bagian dari Departemen Perhubungan. Misinya adalah untuk "Menyelamatkan nyawa, mencegah cedera dan mengurangi kecelakaan kendaraan". Alasan itu telah dipromosikan aturan bahwa semua mobil listrik harus membuat kebisingan dan berhenti menjadi 'diam' dibandingkan dengan kendaraan yang mereka gunakan dalam mesin pembakaran

Karena keamanan warga memiliki bobot lebih dari pengurangan polusi suara. Fakta bahwa mobil listrik hampir tidak menimbulkan suara adalah sesuatu yang merupakan bahaya potensial bagi pejalan kaki, terutama jika kita berbicara tentang pejalan kaki buta yang membutuhkan unsur seperti notifikasi akustik lampu lalu lintas. Undang-undang Implementasi Kebisingan Kendaraan Listrik telah diusulkan sejak 2013 dan menyatakan bahwa setiap kendaraan listrik dan hibrida yang mendekati 30 km / jam harus membuat kebisingan, setidaknya di Amerika Serikat.

Undang-undang tersebut mulai berlaku pada tahun 2015, namun ditunda hingga tahun ini. Dan faktanya sudah kembali, karena pendaftaran federal Amerika menempatkan pemberlakuannya yang baru yaitu tanggal 1 September 2020. Menurut undang-undang, dari 1 September 2019, 50% kendaraan listrik / hibrida yang datang di pasaran harus mematuhi peraturan, dan dari tahun berikutnya, persentase ini akan menjadi 100% dan semua produsen akan memiliki Mereka menerapkan beberapa jenis noise pada model mereka.

Apa alasan penundaan baru ini? Menurut NHTSA "ada beberapa alasan terkait dengan desain, pengembangan dan pembuatan kendaraan yang akan membuatnya sangat rumit jika tidak tidak mungkin bagi produsen yang bisa memenuhi fase perencanaan mapan", jadi mereka akan diberi waktu satu setengah tahun lagi. sehingga merek dan pabrikan seperti Honda atau General Motors bisa menyesuaikan diri dengan standar baru.