BREAKINGNEWS.CO.ID - Sudah tidak diragukan lagi, setiap film yang dibintangi aktor Tom Cruise berhasil membuat penggemar penasaran lewat berbagai aksi menegangkan di setiap filmnya. Seperti film laga Mission: Impossible - Fallout. Film yang tayang sejak 25 Juli ini merajai Box Office Amerika.

Seperti dilansir Hollywood Reporter, Selasa (6/8/2018), pendapatan film tersebut di minggu kedua mencapai 35 juta US Dollar atau sekira Rp506,6 miliar. Jika dibandingkan dengan minggu pembukanya, pendapatan ini menurun sekira 43 persen. Jumlah pendapatan kotor secara internasional pun bisa dibilang cukup tinggi.

Hingga saat ini, total pendapatan film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini bisa meraup keuntungan kotor hingga 329,5 juta US Dollar atau sekira Rp4,7 triliun, meningkat 76 juta US Dollar atau sekira Rp1,1 triliun.

Pendapatan ini pun dipepet dengan sangat dekat oleh salah satu film terbaru milik Disney, yakni Christopher Robin. Film ini merupakan film spinoff dari film kartun kenamaan Amerika, yakni Winnie the Pooh.

Film tersebut berhasil meraup keuntungan 25 juta US Dollar atau sekira Rp361,8 miliar di minggu pertamanya di Amerika.

Meski bisa memepet ketat film keenam Mission: Impossible tersebut, namun di raha global, film ini hanya bisa meraup keuntungan 5 juta US Dollar atau sekira Rp72 miliar di 18 negara.

Yang mengejutkan, di posisi ketiga terdapat film The Spy Who Dumped Me. Hal ini dikarenakan film tersebut merupakan sebuah film komedi aksi, yang sangat jarang bisa merangkak di posisi lima besar di minggu pertamanya.

Mereka berhasil meraup keuntungan domestik sekira 12,4 juta US Dollar atau Rp179,4 miliar. Sayangnya, film yang dibintangi Mila Kunis dan Kate McKinnon ini belum diketahui pendapatan minggu pertama dari fom ini secara internasional.

Mamma Mia! Here We Go Again! yang kini masuk ke minggu ketiga berhasil meraup keuntungan kotor sekira 9,1 juta US Dollar di Amerika. Sedangkan untuk pendapatan secara global, film ini sudah mendapatkan keuntungan kotor hingga 230,5 juta US Dollar atau sekira Rp3,3 triliun.