BREAKINGNEWS.CO.ID - Kontes kecantikan merupakan ajang dimana para wanita menunjukkan talenta mereka. Dalam kontes kecantikan, keelokan paras bukan satu-satunya hal yang menjadi tolok ukur, tapi juga skill dan attitude untuk menarik perhatian juri. Yayasan Dharma Ganitra Indonesia pertama kalinya menggelar kontes kecantikan secara nasional dengan judul "Miss Grand Indonesia".

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengungkapkan kecantikan wanita Indonesia dari keragaman suku bangsa dan budaya. Untuk yang pertama kalinya kontes kecantikan Miss Grand Indonesia 2018 digelar ditanah air. Dengan mengusung tema "Beauty In Diversity" acara tersebut rencananya akan digelar pada 21 Juli 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pada acara Grand Press Conference, Miss Grand Indonesia 2018 memperkenalkan sebanyak 30 finalis yang siap mengikuti ajang miss Grand Indonesia Pertama di Indonesia ini. Pada acara tersebut, sang Presiden Miss Grand Indonesia, Dikna Faradiba mengaku sangat bangga dengan attitude serta karakter yang ditunjukkan oleh seluruh finalis yang sudah mengikuti pra-karantina Miss Grand Indonesia 2018 pada berbagai kegiatan yang melibatkan berbagai pihak terbaik dibidangnya.

"Aku ingin agar seluruh finalis Miss Grand Indonesia 2018 mendapati pengalaman istimewa selama mengikuti berbagai kegiatan di proses karantina dan pra karantina yang melibatkan pihak terbaik dibidangnya." tutur Dikna saat ditemui di acara Welcome Dinner Pressconfrence Miss Grand Indonesia di Sari Pasific, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Pada ajang kecantikan tersebut, 30 kontestan yang berasal dari berbagai provinsi ditanah air akan bersaing ketat untuk memperebutkan sebuah mahkota bertahtakan berlian yang merupakan persembahan dari Passion Jewelry. Hal itu tentunya akan menjadi yang paling dinantikan, siapakan wanita beruntung yang berhasil mendapatkan mahkota tersebut.

Pada acara perkenalan 30 orang finalis Miss Grand Indonesia tersebut juga menjadi kesempatan perdana bagi seluruh finalis, perwakilan sponsor dan media untuk melihat langsung Mahkota super mewah dari Miss Grand Indonesia 2018, yang merupakan maha karya dari Rinaldy Yunardi persembahan PAssion Jewelry. Pada Mahkota itu, terdapat kurang lebih 7640 butir erlian, 1 butir Ruby dan emas 71 Karat yang harganya bernilai Rp3 Miliar.