JAKARTA - Seorang pelajar SD di Tulungagung sudah melakukan hubungan intim dengan pelajar SMP yang diakuinya adalah pacarnya. Perbuatan tersebut membuat pelajar SMP itu sekarang ini hamil enam bulan.

Salah seorang kepala desa di Tulungagung AM menyebutkan sekarang ini pihak keluarga dan instansi terkait tengah melakukan upaya penanganan untuk merampungkan permasalahan itu. "Kejadian tersebut bermula saat pihak SMP memeriksakan pelajar perempuan itu ke puskesmas, dari situ diketahui bahwa dia tengah mengandung enam bulan," kata AM, Rabu (23/5/2018).

Mengetahui hasil kontrol tersebut, pihak sekolah segera menghubungi keluarga korban dan menceritakan kondisinya. Keluarga korban juga terkejut mendengar berita itu. Sesudah ditanya, korban mengaku sudah menjalin hubungan dengan seorang pelajar SD. "Untuk anak laki-laki yang SD itu usianya 13 tahun. Informasi yang kami peroleh dia sempat tidak naik kelas. Kalau hubungan mereka informasinya sudah lama," ujar AM.

AM menerangkan untuk merampungkan masalah itu pihak keluarga akhirnya melibatkan sejumlah pihak berkaitan termasuk juga pemerintah desa untuk memfasilitasi. Dari pertemuan antar keluarga, disepakati kalau keluarga pelajar SD siap untuk bertanggung jawab serta ingin untuk diselesaikan secara kekeluargaan. "Mereka mau menyelesaikan secara kekeluargaan, salah satu solusinya ya dinikahkan itu," tandas AM.