BREAKINGNEWS.CO.ID – Keberadaan mobil listrik kini menjadi salah satu sorotan yang paling banyak menyita perhatian publik. Kali ini, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memberi apresiasi khusus terhadap mobil listrik buatan Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung.

Apresiasi tersebut karena ITENAS telah bekerja sama dengan perusahan V8 Sound an TNI AL pun akan menjadikan mobil operasional. Mobil canggih ini berlabel V8 VADI (Vehicle Autoelectric Drive Indonesia).

Mobil ini sendiri telah resmi dilaunching saat upacara HUT Korps Marinir di Bumi Marinir Karangpilang Surabaya pada Kamis (15/11/2018) kemarin. Mobil dengan warna putih lebih dominan itu juga sudah bertuliskan Polisi Militer pada lambung dan kap mobil. Tampak mobil ini pun jauh lebih elegan dan futuristik.

"Itu mobil listrik masih prototipe. Rencananya kami memang akan menjadikan mobil ini untuk kendaraan patroli. Namun yang lebih penting adalah mobil listrik ini jawaban akan tantangan energi terbarukan," ungkap KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji pada Kamis 15 November 2018 kemarin.

Sementara itu, KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyatakan jika tantangan ke depan soal energi harus menjadi perhatian serius. Sebanyak 90 persen masih menggantungkan energi fosil yang suatu saat akan habis. Hadirnya mobil listrik tersebut patut didukung.

"Harus didorong pengembangan energi terbarukan ini. TNI AL siap mendukung mobil listrik ini. Akan kami gunakan untuk mobil operasional kami. Apalagi mobil ini karya anak negeri," sambung Siwi.

Kendaraan dengan model city car dan didominasi warna putih ini berada di barisan terakhir saat defile kendaraan pada penutupan upacara militer HUT Korps Marinir. Jadi gimana guys? Keren tidak mobil buatan anak bangsa? Jadi terlihat seperti super car kan.