BREAKINGNEWS.CO.ID - Pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, takluk dari pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 17-21, 21-19, dan 14-21. Hal tersebut membuat langkah Kevin/Marcus terhenti di babak perempat final Thailand Open 2019 yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Jumat (2/8/2019).

Duel ketat terjadi antara Kevin/Marcus dengan Endo/Watanabe sempat terjadi di awal-awal laga, yang berujung skor imbang 2-2. Namun Kevin/Marcus kemudian melakukan kesalahan dengan beberapa pengembalian kok yang tak sempurna, sehingga tertinggal 2-4. Pertarungan sengit kedua pasangan kembali terjadi jelang interval, saat Kevin/Marcus tertinggal 9-10. Sayangnya, pukulan Kevin yang membentur net lalu keluar lapangan membuat Endo/Watanabe unggul 11-9 di interval gim pertama.

Saat unggul 15-14, Kevin/Marcus harus bekerja keras hingga terjatuh guna mengembalikan serangan Endo/Watanabe. Kerasnya smes membuat Endo/Watanabe menyamakan skor. Saling susul poin terjadi usai interval gim pertama. Tetapi smes kencang Kevin justru keluar lapangan yang membuat Endo/Watanabe meraih kemenangan dengan skor 21-17.

Di gim kedua Kevin/Marcus bermain lebih fokus. Permainan juara Indonesia Open dan Japan Open tetap sama dengan gim pertama, bola-bola lob dan drop shot yang membuat mereka unggul 5-3. Sempat tertinggal 5-7, Kevin/Marcus berbalik 8-7 berkat pengembalian Endo/Watanabe yang tidak bisa melewati net. Tetapi Endo/Watanabe bisa unggul di interval kedua dengan skor 11-9.

Permainan Kevin/Marcus tampak mengendur usai interval. Baik Kevin dan Marcus beberapa kali kehilangan fokus serta konsentrasi saat mengembalikan kok lawan yang membuat mereka tertinggal 14-17. Usai tertinggal tiga poin Kevin/Marcus meningkatkan serangan dengan melancarkan smes beruntun. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu bisa menyamakan skor 17-17. Smes keras dari Marcus membuat Indonesia menang 21-19 di gim kedua dan memaksa laga dilanjutkan ke gim ketiga.

Kevin/Marcus langsung menekan gas di gim ketiga dengan unggul 8-4. Tetapi, setelah itu perolehan poin Kevin/Marcus seperti terhenti. Pengembalian bola Marcus yang menyangkut di net membuat Endo/Watanabe bisa menyamakan kedudukan 8-8. Usai tertinggal 8-11, Kevin/Marcus sempat berbalik unggul 12-11. Tetapi Endo/Watanabe kembali melesat dengan unggul 16-13.

Endo/Watanabe seperti dengan mudah menebak ke mana arah pengembalian bola Kevin/Marcus. Pengembalian bola Marcus yang kembali menyangkut di net untuk kesekian kalinya membuat Endo/Watanabe memenangi gim ketiga dengan skor 21-14.