BREAKINGNEWS.CO.ID - Pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengakui keunggulan pasangan dari Korea Selatan (Korsel) Choi Sol-gyu/Seo Seung Jae dalam laga babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

The Minions, panggilan akrab Kevin/Marcus kalah lewat duel tiga gim dengan skor 21-16, 14-21, 21-23. Kekalahan ini membuat Kevin/Marcus harus kembali mengubur mimpi mereka untuk jadi juara dunia. Kevin/Marcus mengakui performa apik yang ditunjukkan oleh Choi/Seo di laga ini. 

"Mereka bermain bagus sekali, tidak mudah mati sendiri. Kami banyak melakukan kesalahan. Di poin-poin akhir kami kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Kevin dikutip dari rilis resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rabu (31/8/2019).

"Mereka banyak menekan kami, mereka tidak mudah mati. Kami banyak tidak siap, buru-buru. Mereka memperlambat tempo, jadi mengganggu mainnya" kata Marcus menimpali.

Sebelum turnamen digelar, nama Kevin/Marcus terus diapungkan sebagai kandidat kuat juara dunia. Marcus menganggap hal itu bukan sebagai beban yang berlebihan.

"Pasti ada [beban], tetapi di setiap turnamen juga ada. Cuma kami melakukan yang terbaik saja," tutur Marcus. "Untuk ke depannya, kami akan terus melakukan yang terbaik saja," kata Kevin.