JAKARTA -Ingin mengulang kesuksesan film pertamanya, MD Pictures kembali menyajikan film drama komedi berjudul Insya Allah Sah 2 yang akan tayang pada 15 Juni 2018, atau tepat di hari Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Film yang diadaptasi dari novel best seller karya Achi TM bekerja sama dengan sutradara yang biasa membuat film genre komedi, Anggy Umbara kini mengandeng adik kandung yakni Bouty Umbara.

Film ini melibatkan aktor, aktris hingga komedian ternama seperti Panji Pragiwaksono, Luna Maya, Donny Alamsyah, Nirina Zubir, Miller khan, Ray Sahetapy, Tata Ginting, Meriam Bellina, Dewi Yull, Titiek Shandora, Hengky Solaiman, Inggrid Widjanarko, Tarzan, Rifnu Wikana, Ence Bagus, Ryma Gembala.

‘Insya Allah Sah 2’ menceritakan Raka yang ingin merantau ke Jakarta dan bertemu Gani (Donny Alamsyah), buronan polisi yang kabur dari penjara namun sedang dikejar oleh para penjahat anak buah Freddy Coughar.

Gani pun minta bantuan Raka untuk meloloskannya dari penjahat. Raka menyanggupi, namun syaratnya Gani harus bernazar akan taubat.

"Terima kasih sudah hadir, terima kasih kepada Umbara Brother, seluruh pendukung yang sudah memberikan kontribusi dan mudah-mudahan film ini sukses seperti film pertamanya," ujar Manoj Punjabi selaku produser saat konferensi pers film Insya Allah 2, Rabu (6/6/2018).

Salah satu pemeran utama film Insya Allah Sah 2, Pandji Pragiwaksono merasa terhormat atas kepercayaannya kembali membintangi film komedi tersebut. Pandji yang berperan sebagai Raka juga mengucapkan terima kasih kepada produser MD Pictures, Manoj Punjabi.

"Insya Allah Sah 2 ini kepercayaan pak Manoj, sukses di industri perfileman, Alhamdulilah ketemu kakak beradik Anggy umbara dan Bouty Umbara, bekerja sama dengan dua saudara ini merupakan pertama kali untuk Pandji, pendalaman karakter sebagai Raka, sepanjang syutimg nya seru dan menyenangkan, syutingnya di isi dengan banyak ketawa, ada banyak masalah tapi team produsi bisa menyelesaikan dengan baik," ujar Pandji Pragiwaksono.

Film ini tidak hanya diperankan oleh Pandji Pragiwaksono, dan berbeda dari film pertamanya, Luna Maya dipercaya membintangi film Insya Allah Sah 2 yang sebelumnya diperankan oleh aktris Titi Kamal. Kembali terpilih membintangi film layar lebar, Luna Maya berperan sebagai Mutia mengaku sesuatu yang baru berakting di drama komedi.

"Di tahun 2018 ini film pertama di genre komedi, syuting nya tahun lalu, 2018 film pertama yang pertama kali kerja sama MD Pictures, film ini juga yang baru pertama kali kerja dengan dua brather, Anggy Umbara dan Bouty Umbara, mereka seru banget, bisa di bilang sistematis, bisa membantu kita mendapati apa yang mereka inginkan, tapi jangan horor," ujar Luna Maya.

Film sekuel komedi ini juga melibatkan dua sutradara yang sukses dibeberapa film komedi, mereka adalah Anggy Umbara dan Bouty Umbara.

"Ini peluang kerja sama pertama saya dengan MD Pictures, buat saya yang paling membantu memperkuat film ini adalah di premise dari originalnya,termasuk yang diperankan Pandji, pemain nya asik-asik," ujar Bouty Umbara.

"Trimakasih Pak Manoj udah memberikan kesempatan, disini saya menemukan keluarga baru, awalnya ini dari pembicaraan di sofa, saya lagi ngobrol dengan Pak Manoj, bagaimana kalau ada lanjutan film pertama Insya Allah Sah, akhirnya kita undang mba Achi MT yang menulis novelnya, dua hari setelah skenario jadi kita langsung syuting, spontanitas yang luar biasa terjadi, ini sesuatu yang baru dan beda dari film saya sebelumnya, ini duet dengan Bouty, saya butuh visi nya dia untuk mengisi ruang , Bouty juga sangat menguasai sisi teknis, dari sisi drama, teknis, koreografi, ledakan, dan premise film-film pertama sangat menarik, karakter-karakter bisa nyampur kemana aja. semoga kalian suka, mohon maaf kalau ada kekurangan," Anggu Umbara.