BREAKINGNEWS.CO.ID - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, salah satu produksi film Hollywood akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Film tersebut sangat ditunggu-tunggu, karena salah satu pemainnya adalah Iko Uwais.

Di film ini Iko Uwais berperan sebagai polisi yang akan membantu Mark WahlbergF, agen CIA untuk menuntaskan misinya. Nah, udah pasti nih dalam film tersebut Iko bakal nunjukin keahliannya dalam bertarung.

Peter Berg sutradara dari film itu mengaku takjub dengan kemampuan bertarung Iko disemua film yang ia bintangi. Ketika dibelakang layar, Peter mengungkapkan kalo Iko ini mempunyai ruh bertarung yang bisa membuat semua orang terpana oleh aksinya.

"Aku terpesona olehnya, jiwanya, emosinya, kebrutalannya. Memang ada seratus orang bertarung, tapi hanya satu yang bisa menyentuh hatimu dengan aksinya, dan Iko punya kualitas seperti itu," puji Peter.

Bukan cuma sutradara yang kagum dengan aksi Iko, tapi juga fight coordinator, Ryan Watson mengagumi Iko dengan ilmu pencak silat yang menjadi andalannya. Ryan mengatakan, pencak silat itu ilmu bela diri khas dari Indonesia, dan gerakkannya pun berbeda dengan bela diri lain, bahkan tingkat kesulitannya juga lebih sulit.

Mile 22 bercerita tentang agen intelijen Amerika yang berusaha menyelundupkan petugas polisi misterius keluar sebuah negara. Petugas polisi itu sendiri punya informasi penting dan rahasia. Dibantu unit komando taktis terpercaya, keduanya berusaha naik pesawat.

Agen intelijen itu diperankan Wahlberg, sementara polisi misterius yang ia selundupkan adalah Li Noor, yang dimainkan oleh Iko. Selain mereka berdua plus Cohan, film itu juga dibintangi Ronda Rousey dan John Malkovich.

Hal itu terlihat dalam video singkat behind the scene alias di balik layar film Mile 22 yang dipamerkan sendiri oleh Iko Uwais melalui halaman Twitter-nya.

"Hampir tiba. Simak adegan di balik pembuatan #Mile22 dan pastikan kalian menyaksikannya di bioskop pada 17 Agustus," tulis Iko Uwais dalam keterangan yang ditulis dalam bahasa Inggris.