BREAKINGNEWS.CO.ID – Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso sangat antusias untuk menghadapi seri MotoGP Austria yang akan digelar pada akhir pekan ini. Pembalap asal Italia ini menyakini kalau dirinya bakal tampil kompetitif di seri ke-11 pada musim 2018 tersebut. Kenyakinan tersebut tentu tak telepas dari raihan kemenangan yang direbut sebelumnya di Ceko dan ditambah lagi karakteristik sirkuit Red Bull Ring yang sangat cocok dengan karakter Desmosedici GP18 tunggangannya, diperkirakan akan menghadirkan banyak keuntungan baginya.

Red Bull Ring yang tak lain merupakaan sirkuit kebangaan Austria tersebut diketahui sangat bersahabat dengan Desmosedici, terbukti dari dominasi Ducati sejak 2016, di mana mereka selalu merebut kemenangan. Fakta ini pun membuat Dovizioso tiba di Austria dengan kepercayaan diri yang tinggi. "Usai kemenangan besar kami di Brno, saya sangat senang bisa langsung balapan lagi di Austria, karena bagi kami Red Bull Ring adalah sirkuit yang sangat bersahabat, jadi saya yakin kami bisa kembali tampil kompetitif di sana," ujarnya dalam rilis resmi tim.

Di lain sisi, Dovizioso tak mau kelewat jemawa. Ia yakin merebut kemenangan akhir pekan nanti takkan mudah, apalagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pasti memiliki tekat balas dendam usai ia kalahkan tepat di tikungan terakhir musim lalu. "Saya memprediksi Marc dan rival lain bakal lebih kuat ketimbang tahun lalu, jadi takkan mudah mengulang kemenangan. Tapi Saya harus akui tahun depan pun juga bukan kemenangan yang mudah," ungkap pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Ducati diketahui menghadirkan perangkat wing fairing terbaru yang berukuran lebih kecil dari biasanya selama pekan balap di Brno, dan terbukti ampuh untuk tampil kompetitif. Dovizioso pun berharap perangkat tersebut juga membantu di Austria. "Red Bull Ring adalah sirkuit yang cukup unik, tapi saya yakin bahwa solusi aerodinamika yang kami pakai di Brno juga akan bekerja baik di sini, dan terutama di sirkuit-sirkuit tersisa di paruh kedua musim ini," pungkas juara dunia GP125 2004 tersebut.