BREAKINGNEWS.CO.ID - Masyarakat dunia masih terhanyut dalam euforia Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia sejak 15 Juni lalu. Olahraga yang satu ini memang paling di gemari masyarakat tanpa memandang usia, jenis kelamin maupun pekerjaan. Walaupun olahraga ini selalu dan lebih identik dengan kaum adam, namun jangan salah, banyak kaum hawa yang ternyata gemar menonton bahkan memainkan si kulit bundar tersebut, termasuk artis cantik dan berbakat tanah air Mikha Tambayong,

Saat ditemui di acara yang memperkenalkan dirinya sebagai salah satu duta pembawa obor Asian Games 2018 di kawasan Senayan, Rabu (11/7/2018),  kekasih pebasket Daniel Wenas ini mengatakan sangat menjagokan kesebelasan timnas negeri matador, Spanyol. Namun sayang Sergio Ramos cs harus angkat koper dari ajang olahraga sepak bola 4 tahunan Piala Dunia setelah dikalahkan oleh tuan rumah Rusia dalam drama adu pinalti di babak 16 besar.

Merasa kecewa pastinya, namun Mikha mengalihkan pilihannya ke timnas Inggris. Dirinya berharap di Piala Dunia 2018 ini, kesebelasan The Three Lions dapat mengangkat trofi. Kesebelasan Inggris untuk Piala Dunia edisi ke-21 di Rusia memang cukup mengejutkan. Karena mereka berhasil sampai ke babak semifinal setelah terakhir mencicipinya di tahun 1996.

“Sebenernya aku jagoin timnas Spanyol, tapi sekarang aku dukung timnas Inggris untuk juara Piala Dunia,” ujar Mikha Tambayong.

Terkait Asian Games 2018, Mikha bersama 3 artis lainjya, yaitu Dian Sastrowardoyo, Hamisd Daud serta Chicco Jericho akan menjadi duta pembawa obor Asian Games 2018 yang pertama akan dilakukan di Yogyakarta.

Mikha sendiri akan mewakili kota Palembang dan berlari sejauh 500 meter hingga 2 kilometer. Palembang adalah satu dari dua kota yang ditunjuk untuk menggelar beberapa cabang olahraga dan salah satunya sepakbola.

Penunjukan Mikha Tambayong sebagai duta pembawa obor Asian Games 2018 bukan tanpa alasan. Mikha Tambayong diketahui sebagai salah satu selebritis yang sangat menggemari olahraga, seperti bola basket hingga sepakbola. Selain itu, dirinya juga memiliki pengaruh cukup besar di dunia hiburan dari sejumlah sinetron, film layar lebar hingga tarik suara yang terbilang cukup sukses.